Warga Desak KAI Segera Bangun Rel Ganda Rangkasbitung-Merak

0
166

Jakarta, namalonews.com- Masyarakat Lebak disebutkan banyak yang memperjuangkan hidup di Serang, Merak, dan Cilegon.

Setiap hari, para pekerja ini menggunakan jasa angkutan kereta api lokaL yang melayani rute Rangkasbitung-Merak. Namun, perjalanan keberangkatan dan kedatangan kereta api lokal lama. Sehingga, mereka harus menunggu 3 atau bahkan 4 jam.

Hal ini disebabkan karena pengoperasian kereta api lokal relatif sedikit dengan frekuensi 8 kali pulang-pergi. Sementara, penumpang Rangkasbitung-Merak bertumpah ruah karena dari berbagai golongan termasuk mahasiswa, pekerja dan masyarakat.

Mengatasi persoalan tersebut, masyarakat Kabupaten Lebak, Banten berharap PT Kereta Api Indonesia segera membangun jalur ganda di rute Rangkasbitung-Merak yang bisa dilayani oleh kommuter line guna mempercepat dan memperlancar transportasi.

“Kami berharap PT KAI dapat merealisasikan pembangunan jalur kereta api ganda sepanjang 63 kilometer di rute Rangkasbitung-Merak,” Kata Samsudin, warga Lebak Banten.

Sementara itu, Roman, warga Rangkasbitung, menambahkan bahwa apabila rute Rangkasbitung-Merak dilayani KRL maka akan langsung terkoneksi dengan Jakarta.

Saat ini, pembangunan jalur ganda kereta api untuk rute Rangkasbitung-Maja sepanjang 40 kilometer sudah terhubung. Roman menambahkan bahwa pembangunan jalur ganda kereta tersebut akan mempercepat mobilitas ekonomi masyarakat.

Kepala Stasiun Rangkasbitung Endarno mengatakan bahwa pihaknya telah menerima rencana pembangunan jalur ganda kereta api untuk rute Rangkasbitung-Merak untuk dioperasikan KRL.

“Kami sangat mendukung pembangunan jalur ganda Rangkasbitung-Merak karena jumlah penumpang ke daerah itu mencapai 3 ribu per hari,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here