‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ : Cerita Konyol Saat Dijodohkan Orangtua

0
798

Jakarta, namalonews.com- Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo beradu akting dalam film bergenre komedi romantik dengan latar budaya Batak berjudul ‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ garapan sutradara Andi Bactiar Yusuf. Pariban sendiri merupakan istilah yang digunakan bagi sepupu dalam masyarakat Batak yang biasanya dijodohkan oleh para orangtua.

Sementara itu, Andi Bachtiar yang sebelumnya juga telah memproduksi beberapa film seperti The Jak, The Conductor, Romeo & Juliet, Hari Ini Pasti Menang, Garuda 19 , dan Love For Sale. Lewat Pariban Idola dari Tanah Jawa, sutradara kreatif ini mencoba mempromosikan budaya Batak lewat audio visual.

Menurut produser CEO Stayco Media Agustinus Sitorus, lahirnya karya sinema ini tak lepas dari fenomena budaya yang ingin dibagikan. Semua muda-mudi Batak pasti punya pariban.

“Kami ingin mengajak publik untuk mengenal budaya kami sambil tertawa melihat berbagai kekonyolan yang lazim terjadi saat dijodoh-jodohkan dengan sepupu sendiri,” ujar Agustinus

Foto: medcom.id

“Kami mencoba bertutur dengan cara sederhana tanpa menggurui siapapun. Kami cukup menemukan pariban yang tepat,” imbuhnya.

Film Pariban Idola dari Tanah Batak ini berkisah tentang karakter Moan (Ganindra Bimo), sosok pemuda Batak yang sudah lama tinggal di Jakarta. Moan baru berusia 37 tahun dan belum punya pacar. Hal itu membuat Ibu Moan yang tinggal di Samosir pun turun tangan.

Moan lantas dipaksa mudik untuk menikah dengan sepupunya, Uli (Atiqah Hasiholan). Ternyata, Uli yang diceritakan sebagai perempuan cantik yang mencintai budaya Batak sudah memiliki kekasih.

Selain Atiqah Hasiholan dan Ganindra Bimo, sederet artis lain turut mendukung film ini, diantaranya Dayu Wijanto, Rizki Mocil, Bang Tigor, Imelda Budiman dan Mak Gondut menjadi pemanis film.

‘Pariban Idola dari Tanah Jawa’ dijadwalkan akan tayang di layar bioskop pada Agustus 2018.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here