PDI Perjuangan Menggelar ‘try out’ SBMPTN 2018

0
240

Untuk yang kedua kalinya Dewan Pimpinan Pusat PDIP kembali menggelar try out‎ Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ‎(SBMPTN) 2018 secara nasional. Kegiatan ini melibatkan setidaknya 300 ribu peserta di seluruh wilayah Indonesia. Di Jakarta sendiri try out digelar di Season City, Jalan Prof Latumenten, Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat, Minggu, ‎(29/4/2018).

Sekretaris Jenderal PDIP, Hasto Kristiyanto mengatakan program try out ini merupakan bagian dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa.

“‎Kegiatan ini merupakan tradisi yang sangat baik yang dilakukan oleh Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan,” kata Hasto di lokasi try out di Jakarta.

Menurut Hasto, try out merupakan hasil kerjasama dengan beberapa Universitas di DKI Jakarta. Selain kegiatan tersebut, PDIP juga  memberikan beasiswa kepada sejumlah pelajar yang berprestasi.

Sumber foto: Rudi

“Jadi kerja sama dengan beberapa perguruan tinggi dan akan memberikan beasiswa bagi mereka yang berprestasi dalam acara try out ini langkah yang sangat baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua DPP PDIP bidang Pemuda dan Olahraga, Sukur Nababan menyebut bahwa ‘try out’ ini dilaksanakan karena besarnya animo pelajar di sekolah untuk masuk PTN. Selain itu juga dapat membantu siswa yang kurang beruntung masuk kampus favorit terbaiknya.

Penyelenggaraan ‘try out’‎ Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri ‎(SBMPTN) secara nasional tercatat di Museum Rekor Indonesia (MURI). Rekor Muri itu diberikan karena banyaknya siswa yang ikut serta. Try out SBMPTN yang digelar secara serentak di 400 kabupaten/kota ini diikuti 333 ribu siswa.

Sedangkan pendiri Museum Rekor Indonesia Jaya Suprana menyebut program try out SBMPTN yang digelar DPP PDI Perjuangan ini sebagai terobosan unik. Pasalnya, belum ada partai politik di dunia yang menggelar program serupa.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here