Pengoperasian Truk Segera Dibatasi pada H-3 Lebaran

0
122

Jakarta, namalonews.com- Kementerian Perhubungan berencana akan membatasi pengoperasian mobil angkutan barang atau truk saat arus mudik dan balik tahun ini. Pembatasan ini direncanakan akan berlangsung selama 6 hari musim mudik lebaran.

Kasubdit Angkutan Barang kementerian perhubungan, Benny Kusdiana menyebut rencana pembatasan operasional mobil angkutan barang tersebut masih harus disosialisasikan lagi ke depannya.

“Sekarang, kami masih mengagendakan untuk sosialisasi di kementerian hukum dan HAM,” kata Benny pada Rabu (2/4/2018).

Direncanakan, pembatasan operasional mobil angkutan barang tersebut akan dimulai H-3 atau 12 Juni 2018 sampai H-1 atau 14 Juni 2018. Untuk arus balik, pembatasan operasional ini akan berlaku mulai H+6 atau 22 Juni 2018 sampai H+8 atau 24 Juni 2018.

“Pembatasan operasional arus balik ini sangat tepat pada hari puncak,” katanya.

Pembatasan operasional, lanjut Benny, berlaku khusus bagi kendaraan 3 sumbu. Sedangkan, truk BBM, BBG, pengangkut sembako, uang, pos, dan pengangkut mudik gratis masih diizinkan.

“Kita mengupayakan pembatasan untuk mengurangi kapasitas jalan. Sehingga, upaya ini diharapkan bisa mengantisipasi masalah kemacetan pada mudik lebaran nanti,” jelas Benny.

Penulis: Boni Ogur 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here