Rekor Ronaldo Berpeluang Ditumbangkan Messi

0
3232

Jakarta, namalonews.com- Cristiano Ronaldo terus merajut rekor baru di Liga Champions. Kali ini, pemain kelahiran Portugal itu menjadi pemain (selain kiper) yang berhasil mengukir penampilan terbanyak di kompetisi antarklub terelit Eropa.

Pemain bernomor punggung 7 itu dimainkan Real Madrid saat menjamu tim tamu Bayern Muenchen di Bernabeu pada leg kedua semifinal Liga Champions, Rabu (2/5/2018).

Penampilan ini menjadikan Cristiano Ronaldo membukukan 100 penampilan bersama Real Madrid di Liga Champions.

Berdasarkan hasil rilis Uni Sepak Bola Eropa (UEFA), penyerang Real Madrid itu juga mencatatkan penampilan yang ke-152 di kompetisi antarklub bergengsi Eropa tersebut. Catatan ini melampaui pencapaian mantan bintang Barcelona Xavi Hernandez yang hanya membukukan 151 penampilan.

Sementara itu, Andres Iniesta yang telah menorehkan 130 penampilan terhenti untuk mengejar pencapaian Ronaldo. Hal ini disebabkan karena geladang Barcelona itu akan segera meninggalkan tim yang berbasis di Catalunya pada akhir musim ini.

Namun, catatan pencapaian Ronaldo itu masih dilampaui oleh pemain kelahiran Argentina Lionel Messi. Saat ini, Messi menorehkan 125 laga Liga Champions. Dalam hubungan dengan ini, Messi masih punya peluang untuk melengserkan rekor Ronaldo, apalagi usia penyerang Barcelona itu lebih mudah tiga tahun dari Ronaldo.

Saat ini, Ronaldo masih berada di urutan ke-2 penampilan terbanyak di Liga Champions. Dia masih terpaut 16 penampilan dari mantan rekan setimnya di Real Madrid, Iker Casillas. Casillas sukses mencatatkan namanya di daftar puncak penampilan terbanyak Liga Champions usai melewetai 167 laga di Liga bergengsi tersebut.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here