Meski menang, AS Roma Tetap Tersingkir

0
146

Jakarta, namalonews.com- AS Roma tampil memukau saat menjamu tim tamu Liverpool di stadion Olimpico pada lanjutan leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (3/5/2018). Di hadapan ribuan fans, De Rossi dkk mampu mengalahkan tim besutan Juergen Kloop dengan skor 4-2.

Penampilan Liverpool sempat membungkamkan Olimpico usai Sadio Mane merobek gawang tim tuan rumah. Gol Liverpool bermula dari kesalahan gelandan bertahan AS Roma Nainggolan. Kesalahan ini dimanfaatkan oleh Firmino untuk merebut bola, menggiring dan menyodorkannya kepada Mane yang sukses dikonversi menjadi gol.

AS Roma tidak menyerah. Serangan demi serangan terus dilancarkan ke area pertahanan Liverpool. Upaya itu membuahkan hasil usai Milner mencetak gol bunuh diri. Skor pun berubah menjadi 1-1 untuk kedua tim.

Menjelang waktu turun minum, Liverpool kembali menggandakan keunggulan. Sundulan keras Wijnaldum tidak bisa diantisipasi oleh penjaga gawang AS Roma. Skor pun berubah menjadi 2-1.

Memasuki babak kedua, AS Roma berhasil menyamakan kedudukan usai Dzeko menelanjangi gawang Karius.  Setelah itu, AS Roma kembali bergairah usai Nainggolan merobek gawang Liverpool untuk ketiga kalinya. Jelang berakhir, Nainggolan kembali mencatatkan namanya di papan pencetak gol. Skor pun 4-2 hingga pertandingan berakhir.

Namun, dewi fortuna untuk AS Roma pun turut sial. Kemangan atas Liverpool di leg kedua ini tidak mampu membantu  tim melaju ke Final Liga Champions. De Rossi dkk tertinggal satu gol anggregat. Sementara, Liverpool sukses mencetak 7 gol dalam dua leg semifinal.

Meski tidak lolos ke final, De Rossi tetap bangga menjadi bagian dari Roma dan bisa bersaing serta bertahan dengan tim-tim eropa lainnya hingga terhenti oleh Liverpool di semifinal.

Sedangkan, Liverpool berhasil menulis cerita baru usai 15 tahun tidak pernah tampi di Final Liga Champions.

Di final nanti, AS Roma akan ditantang oleh Real Madrid yang terlebih dahulu lolos ke final. Final yang digelar pada 26 Mei ini akan mempertemukan 2 tim hebat.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here