Peletakkan Batu Pertama Pembangunan UKM Mart dan Mesjid Raya VIP

0
279

Jakarta, namalonews.com- Ketua KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Nasari Artha, Drs. Sahala Panggabean MBA, berkenan meletakkan batu pertama pembangunan Mesjid Raya VIP (Viyasa Indah Pakuwon) dan juga pembangunan UKM Mart dalam acara Temu Konsultasi Pelaku Koperasi, Usaha Mikro, Kecil dan Menengah yang diselenggarakan di site  perumahan  Viyasa Indah Pakuwon (VIY), Parungkuda, Sukabumi, Jawa Barat, Kamis (03/05/2018).

Kegiatan tersebut digelar oleh Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (KUMKM) bekerja sama dengan Koperasi Serba Usaha (KSU) Nasari Artha dan Naasih Utama.

Selain dihadiri oleh Ketua KSU Nasari Artha, Tetty M.L Situmorang, peletakkan batu pertama ini disaksikan dan juga turut dilakukan oleh Sigar Silitonga (Dewan Pertimbangan Kadin Sukabumi), U. Sanusi (Koramil Parungkuda), Diyan (Kapolsek Parungkuda), Dodi (anggota DPRD Sukabumi Fraksi Golkar), Dody A Somantri (Setda Kabupaten Sukabumi), dan Komisioner Komite Ekonomi & Industri Nasional Pariaman Sinaga.

Pembangunan Perumahan Viyasa Indah Pakuwon (VIP) yang memiliki luas 18 hektar ini akan menghadirkan 1.600 unit rumah cluster yang eksklusif. Dengan pembangunan Mesjid Raya VIP dan UKM Mart ini diharapkan akan memudahkan sekitar 2.000-3.000 jiwa warga perumahan VIY untuk melakukan kegiatan rohani dan mencukupi bahan pangan sehari-hari. UKM Mart ini nantinya akan diiisi dan dikelola sendiri oleh pelaku usaha dan jasa warga Perumahan VIP.

PT. Naasih Utama yang berdiri pada bulan Februari 2010 adalah bagian dari Nasari Group. Semula aktifitas bisnis PT. Naasih Utama hanya meliputi renovasi dan pembangunan kantor sebagai pemenuhan kebutuhan Nasari Group.

Seiring berjalannya waktu dengan perkembangan property di Indonesia yang cukup baik, maka PT. Naasih Utama mencoba ikut andil dalam bisnis property di Indonesia. Dengan harapan dapat menghadirkan beragam properti yang baik dan berkualitas, terutama dalam hal spesifikasi dan desain. Dengan harga jual yang cukup kompetitif di pasar.

Pada pertengahan 2013, PT. Naasih Utama mengembangkan project perumahan cluster, berlokasi di Kota Bogor dengan nama Viyasa Valley, yang berdiri di atas lahan seluas 3 hektar dengan total 150 unit. Proyek ini telah selesai dan terjual sold out pada akhir tahun 2015.

Kemudian awal tahun 2016  PT. Naasih Utama mulai mengembangkan bisnis propertinya dengan membangun proyek Town House yang berlokasi di Jatiasih-Bekasi dengan nama Grand Viyasa, yang berdiri di atas lahan seluas 3000 meter dengan total 20 unit town house dan selesai pada pertengahan tahun 2017.

Pertengahan tahun 2017 PT. Naasih Utama kembali ‘mengepakkan sayapnya’ dengan membangun proyek rumah subsidi terdiri dari kios, dan rumah komersil di wilayah Parungkuda – Sukabumi dengan nama Viyasa Indah Pakuwon (VIP). Proyek PT. Naasih Utama sejauh ini merupakan yang terbesar dengan total luas lahan 18 hektar, dengan masterplan -/+ 1.600 unit rumah dan kios yang akan dibangun.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here