AHY Sumber Elektabilitas Pasangan

0
745

Jakarta, namalonews.com- Hasto Kristiyanto, Sekretaris Jenderal Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) mengomentari hasil survei yang dilakukan oleh SLI (Survei Lembaga Indokator ) Politik yang menyimpulkan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memenangkan suara terbanyak jika diselaraskan dengan Joko Widodo dalam pilpres tahun 2019 mendatang.

Lebih lanjut dalam keterangannya, Hasto menjelaskan untuk dapat menjadi pemimpin ataupun calon wakil dari Presiden Joko Widodo tidak cukup hanya mengandalkan perolehan dari hasil survei semata. Juga yang tak kalah pentingnya adalah apa yang telah dilakukan untuk rakyatnya. Seperti apa kinerjanya, apa prestasinya.

“Harus jelas dong apa yang sudah dilakukan untuk rayatnya, apa kinerjaya, apa prestasinya. Nah inilah yang nanti bakal dievaluasi oleh seluruh rakyat Indonesia. Sekarang rakyat itu sudah cerdas dalam menilai siapa itu yang bakal menjadi pemimpinnya kelak,” ujarnya pada media, di Jakarta , Jumat 04/05/2018.

Lebih lanjut, beliau menerangkan, menjadi pemimpin itu tidak cukup hanya karena faktor elektabilitasnya saja. Namun harus bisa memperluas ruang kepemimpinan dengan kerja keras dan kerja nyatanya untuk masyarakat Indonesia.

Anak mantan dari Presiden Republik Indonesia ke enam itu selalu mendapat polling tertinggi dalam survey yang diadakan oleh Lembaga Indikator Politik Indonesia. Berdasarkan hal tersebut, Agus Harimurti Yudhoyono merupakan kandidat bagi wakil presiden terkuat Joko Wododo.

Dalam survey tersebut AHY berada di dalam tingkatan teratas sebagai kandidat yang diunggulkan untuk mendampingi Joko Widodo. Selain AHY, nama lain yang diunggulkan seperti Anies Baswedan, Gatot Nurmantyo, Sri Mulyani, Mahfud MD. Namun dari kelima kandidat tersebut, Agus Harimurti Yudhinoyo sebagai kandidat yang terkuat.

Menanggapi hal terkait, Agus Hermanto, Politikus Partai Demokrat, menilai Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi calon wakil presiden yang pas untuk mendampingi calon presiden yang ada. Bahkan Agus Harimurti Yudhoyono dianggap akan bisa dengan cepat menarik elektabilitas dengan mudah. Hal ini dikarenakan AHY bisa mewakili generasi muda penerus bangsa.

“Agus Harimurti Yudhoyono akan menjadi calon wakil presiden dari kandidat mana pun juga. Karena elektabilitasnya pasti naik,” terang Agus Hermanto, pada media, di Jakarta kemarin.

Lebih lanjut, Agus Hermanto menerangkan, setelah kedatangan dari berkeliling Pulau Jawa, banyak kader dari kalangan muda yang mendorong agar beliau menjadi pemimpin, baik itu calon presiden, maupun calon wakil presiden. Apalagi, hasil dari beberapa survey menunjukkan kalau Agus Harimurti Yudhoyono merupakan calon wakil presiden potensial serta bisa menaikkan elektabilitas calon presiden yang didampinginya.

Jika dipasangkan dengan Pak Jokowi juga akan meroket. Dan jika disandingkan dengan Prabowo Subianto, beliua juga akan naik. Jelas hal ini menandakan bahwa Agus Harimurti Yudhoyono memang menjadi kandidat calon wakil presiden yang paling kuat.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here