KPK Melakukan OTT (Lagi) Anggota DPR RI

0
168

Jakarta, namalonews.com- Sembilan orang, satu di antaranya anggota DPR RI, terjaring KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), Jumat (04/05/2018) malam. “Anggota DPR RI satu orang dari komisi yang membidangi masalah keuangan ,” kata juru bicara KPK Febri Diansyah di Gedung KPK, Jl Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Dari 9 orang yang ditangkap tersebut ada sejumlah unsur yang terjerat Febi menyebut ada unsur PNS, swasta, hingga anggota DPR. Meski begitu, Febri tidak mau merinci lebih jauh mengenai anggota DPR yang diamankan tersebut.  “Nanti tunggu konpers saja ya,” jawabnya.

Selain itu ada barang bukti lain yang turut disita, yaitu uang ratusan juta rupiah yang kini diamankan tim KPK. Uang tersebut diduga akan diperuntukkan sebagai pemberian dari pihak swasta ke anggota DPR RI. “Pihak swasta yang kami duga sebagai pihak pemberi di sana,” kata Febri.

Kini, para pihak yang diamankan tersebut telah berada di kantor KPK, di Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan.

Lebih lanjut, Febri mengatakan bahwa pihaknya saat ini harus melakukan pemeriksaan lebih lanjut mengenai keterlibatan pihak yang terjaring dalam OTT tersebut.

“Tentu kita harus lakukan klarifikasi dan pemeriksaan. Kita punya waktu paling lama 24 jam untuk melakukan proses pemeriksaan tersebut,” katanya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here