“The Largest Poco-Poco Dance” Akan Masuk Rekor Dunia

0
618

Jakarta, namalonews.com- Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bekerja sama dengan Federasi Olahraga Kreasi Budaya Indonesia (FOKBI) akan melakukan pemecahan rekor dunia senam poco-poco tahun 2018. Pemecahan rekor tersebut dilakukan pada 5 Agustus 2018, 13 hari jelang pembukaan Asian Games 2018.

“Acara ini akan luar biasa dan spektakuler dan menggugah semangat warga bangsa untuk menjadi tuan rumah yang baik dalam rangka menyongsong Asian Games,” kata Menpora Imam Nahrawi usai menghadiri rapat koordinasi stakeholder kedua “The Largest Poco-Poco Dance”, Jumat (4/5) di Wisma Kemenpora.

Menurut Nahrawi, memang tidak mudah untuk memecahkan rekor dunia ini, karena butuh kesiapan yang baik, konsolidasi dan dukungan. Namun, ia bersyukur berbagai pihak telah mendukung pemecahan rekor dunia ini.

“Ini juga menunjukan bahwa kita menghargai betul kreasi budaya kita sendiri dan pada saatnya kreasi budaya kita ini harus dihargai dunia. Dan dunia pun harus mengikuti itu,” katanya.

Pemecahan rekor dunia untuk menjadi yang pertama dan terbesar ini adalah sebagai ajang pemanasan Pra-Asian Games agar gaungnya menggema bukan hanya di dalam negeri tapi juga manca negara.

Pemecahan rekor dunia bertajuk “The Largest Poco-Poco Dance”, merupakan perpaduan olahraga dan seni sebagai produk asli budaya bangsa dengan 65.000 peserta.

Pemecahan rekor ini juga akan disertifikasi oleh Guiness World Record yang berkedudukan di London Inggris. Dalam upaya memecahkan rekor dunia, peserta senam Poco-Poco sebanyak 65.000 orang akan berbaris sepanjang 15 KM dari Istana Negara hingga Gelora Bung Karno melewati Jalan M.H Thamrin dan Sudirman.

Sebelumnya, para peserta senam terlebih dahulu dilatih dan diawasi oleh 1.300 instruktur yang selanjutnya akan dinilai oleh dua juri dari Guiness World Record berasal dari Australia, serta auditor independen Ernest & Young Indonesia.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here