Wenger: Cinta Itu Ada Akhirnya dan Tidak Semuanya Manis

0
118

Jakarta, namalonews.com- Kisah Cinta Arsene Wenger dan Arsenal dibangun selama 22 tahun. Perjalanan cinta dalam 22 tahun tidak membuahkan hasil yang indah dan manis di akhir perpisahan. Inilah ungkapan yang tepat Wenger usai gagal meraih trofi di akhir musim bersama Arsenal.

Wenger gagal mengakhir perjalanannya bersama Arsenal dengan trofi. Wenger menyebut banyak kisah cinta yang tidak berakhir dengan manis.

Di akhir musim ini, Wenger meninggalkan kursi kepelatihan setelah 22 tahun memimpin sebagai manajer Arsenal. Namun, perpisahannya dengan Arsenal justru lebih diselimuti rasa pahit dan menyedihkan.

Saat ini, Arsenal tidak mungkin lagi untuk bisa menempati posisi 4 klasemen Liga Inggris karena masih berada di posisi 6 dengan nilai 57. Arsenal terpaut 14 poin dari Tottenham Hotspur yang duduki posisi ke-4 di daftar klasemen dengan menyisakan tiga laga.

Sebelumnya, Arsenal sudah tergusur dari 2 turnamen domestik. Oezil dkk terhenti di babak ke-6 piala FA dan harus bangga menjadi runner-up piala Liga Inggris.

Peluang satu-satunya adalah Liga Eropa. Namun, Arsenal kembali dirundung kegagalan usai dilengserkan oleh Atletico Madrid dengan agregat 1-2.

Alhasil, momentum perpisahan Wenger dan Arsenal pun dipenuhi rasa sedih. Pelatih kelahiran Perancis itu mengaku berat harus move on dari tim yang sudah ditanganinya selalma 22 tahun. Ditambah pula, tidak ada trofi yang dipersembahkan untuk mengakhiri kebersamaan mereka.

“Saya punya beberapa kesempatan untuk menyesuaikan diri dengan itu dan untuk meresapkan hal tersebut ke pikiran. Memang menyedihkan dan mengecewakan, tapi semua kisah cinta ada akhirnya,” katanya.

“Mereka juga tidak selalu berakhir manis. Kebanyakan malah tidak berakhir baik. Saya merasa sedih karena saya mencintai klub ini dan apa yang dipresentasikan klub. 22 tahun dari hidup anda dan untuk pergi itu tidak mudah,” lanjutnya.

Wenger menambahkan dirinya telah menangani situasi-situasi sulit sebelumnya dalam karir dan akan melakukannya lagi di akhir perpisahan dengan Arsenal.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here