Prabowo: Gus Ipul Harus Menang, Capres Belakangan

0
265

Jakarta, namalonews.com- Dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, memerintahkan seluruh kadernya untuk memenangkan pasangan Saifullah Yusuf dan Puti Guntur Soekarno. Di singgung oleh awak media terkait Calon Presiden di tahun pilpres 2019 nanti, Prabowo menjelaskan, “Saat ini masalah pencalonan presiden belakangan. Yang lebih penting gubernur dulu. Menangkan Gus  Ipul dulu, baru masalah presiden,”ujarnya pada media.

Pada acara tersebut Prabowo Subianto berpendapat bahwa komitmen kemenangan lebih prioritas dibanding dengan pencalonannya sebagai kandidat calon presiden republik Indonesia pada tahun depan. Hal ini dilakukan setelah Prabowo Subianto menyambut dan menyapa Gus Ipul sebagai sosok Gubernur Jawa Timur.

“Selamat datang para tamu yang terhormat. Gubernur untuk Jawa Timur yang akan datang yaitu Gus Ipul,” ujar Prabowo yang diikuti dengan riuh rendah tepuk tangan dari seluruh kader yang hadir. Menurutnya kehadiran Gus Ipul tersebut sebagai langkah pasti yang mengawali kadernya dalam pemenangan kontestasi nanti.

“Dengan kehadiran Gus Ipul, perintah untuk kader sudah jelas,” terang Prabowo Subianto.

Yel yel Prabowo sebagai presiden RI juga diteriakan oleh para kader Partai Gerindra. Kemenangan yang diperoleh Gus Ipul merupakan instruksi prioritas bagi seluruh kader Gerindra.Termasuk di dalam pengurus Gerindra daerah maupun pusat.

“Jikalau sampai kalah maka terpaksa saya cabut pedangnya Soepri (Soepriyatna, Ketua Dewan Pimpinan Daerah Gerindra Jawa Timur),” kelakar Prabowo Subianto yang sempat menghadiahkan pedang kepadanya.

Selanjutnya tentang Gus Ipul dan Puti Guntur dalam pilkada Jatim 2018 ditargetkan bisa unggul dalam perolehan suara. Mereka wajib safari blusukan agar pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan itu mengena di lapisan masyarakat dengan program yang bakal diterapknnya.

Dalam agenda yang telah direncana dengan asumsi per rumah ada tiga warga yang mempunyai hak pilih sudah lumayan dalam sepekan untuk menjangkau warganya. Dan seperti ini akan terus diaktifkan hingga menjelang pencoblosannya tanggal 27 Juni mendatang.

Seperti keterangan dari politikus yang juga Ketua DPRD Banyuwangi, Made, kunjungan yang dilakukan oleh pasangan Gus Ipul-Puti, wajib didokumentasikan secara detail. Jadi kegiatan itu bukan hanya sekadar seremonial semata. Merupakan salah satu strategi untuk memenangkan dalam acara kontestasi pilgub yang akan berlangsung.

“Kami akan menugaskan setiap caleg memenangkan Gus Ipul-Puti. Dengan gerak serempak saya yakin Gus Ipul – Puti pasti akan unggul dalam pemilihan nanti,” ujar Made.

Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dalam pilkada harus melahirkan pemimpin yang benar-benar lahir dari pergelutan ide dan problematika rakyat. Namun bukan pemimpin yang pandai beretorika tapi tidak mempunyai kinerja yang jelas.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here