Cawapres Dari PKS untuk Dampingi Prabowo Mengerucut ke Dua Nama

0
3911

Jakarta, namalonews.com- Hingga saat ini Partai Gerindra belum juga menentukan cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Pembahasan cawapres untuk dampingi Prabowo masih terus dibahas bersama partai koalisi, yakni PKS.

Menurut Wakil Ketua Umum Gerindra Ferry Juliantono, kandidat yang akan menjadi pendamping Prabowo kini telah mengerucut menjadi dua nama, setelah sebelumnya PKS menyodorkan 9 nama kandidat.

“Dari sembilan nama yang diajukan PKS, dua nama teratas sementara muncul, yaitu mantan presiden PKS Anis Matta dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan. Sementara, Presiden PKS Sohibul Iman masih akan mendalaminya,” demikian ungkap Ferry, Senin (7/5/2018).

Sementara itu, kandidat cawapres yang berasal dari luar parpol hingga saat ini masih didominasi oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo.

“Dua nama (Anies dan Gatot) itu memang yang terkuat dari luar parpol ya. Berdasarkan survei juga dua nama itu kan dari luar parpol. Jadi Insya Allah bulan depan kita umumkan nama cawapresnya,” ujarnya.

Soal adanya capres ketiga yang akan muncul, Ferry menegaskan tidak ada capres ketiga. “Tertutup kemungkinan akan adanya calon presiden lain selain Prabowo Subianto. Pendukung petahana yang kecewa pun akan beralih mendukung Prabowo,” ujar Ferry.

Diberitakan sebelumnya, PKS telah menyodorkan 9 nama untuk mendampingi Prabowo Subianto di Pilpres 2019 nanti. Mereka adalah Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan; Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid ; Mantan Presiden PKS, Anis Matta; Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno.

Kemudian Presiden PKS, Mohamad Sohibul Iman; Ketua Majelis Syuro PKS, Salim Segaf Al’Jufrie; Mantan Presiden PKS Tifatul Sembiring; Ketua DPP PKS, Al Muzammil Yusuf dan Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here