Djarot Ajak Warga Desa Lau Dendang Sambut Ramadan dengan Gembira

0
164

Jakarta, namalonews.com- Calon Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Djarot Saiful Hidayat mengajak umat menyambut bulan suci Ramadan dengan hati gembira. Hal tersebut diutarakannya saat memberikan kata sambutan dalam acara hiburan rakyat yang digelar masyarakat Desa Lau Dendang, Kecamatan Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Senin (7/5/2018).

Kedatangan mantan gubernur DKI Jakarta itu mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat Lau Dendang. Djarot berharap di bulan puasa nanti dapat meningkatkan keimanan dan juga dapat mengendalikan hawa dan nafsu. “Kita bisa mengendalikan hawa dan nafsu kita,” katanya.

“Saya senang disini ada pagelaran hiburan rakyak untuk menyambut bulan puasa. Maka, mari kita sambut bulan puasa dengan hati yang gembira,” ujar Djarot Saiful Hidayat.

Di depan warga, Djarot juga berharap agar pada bulan puasa nanti, seluruh umat Islam dapat meningkatkan keimanan. Selain itu masyarakat diminta untuk mengendalikan hawa dan nafsu. “Semoga kita bisa mengendalikan hawa dan nafsu kita,” imbuhnya.

Kedatangan Cagubsu nomor urut 2 yang diusung PDIP dan PPP ke Desa Lau Dendang itu disambut warga dengan Reog Ponorogo yang merupakan salah satu kesenian yang ditampilkan pada acara hiburan rakyat tersebut. Djarot yang juga mantan Walikota Blitar dua priode itu, terlihat senang melihat kesenian budaya Jawa Timur ditampilkan di Sumatera Utara.

Dalam kesempatan tersebut warga meminta Cagub Sumut tersebut menghibur rakyat dengan bernyanyi. Ternyata tawaran itu tak ditolak Djarot yang kemudian menyanyikan dua lagu berjudul “Fatwa Pujangga” dan “Perahu Layar”. Dengan spontanitas, warga pun  berjoget diiringi lagu yang dinyanyikan suami Happy Djarot itu.

Usai melantunkan dua lagu, Cagub Sumut ini pamit dengan warga untuk melanjutkan kembali kegiatannya di tempat lain.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here