Penting Untuk Freshgraduate

0
161

Jakarta, namalonews.com- Kejujuran dan Integritas menjadi bagian dari tuntutan utama bagi Freshgraduate dalam melamar pekerjaan. Karena, kejujuran dan integritas harus menyatu dalam diri tiap karyawan untuk mengembangkan kemampuan demi perusahaan.

Demikian disampaikan oleh Kabid SDM PT Nasari, Natalia Risma Panggabean saat mempresentasikan lowongan pekerjaan di hadapan ratusan Freshgraduate di SMK Negeri 49 Jakarta pada Selasa (08/5/2018).

Kejujuran dalam bekerja itu tidak dapat terdefinisikan karena kita akan dihadapkan pada situasi berbeda. Dalam dunia pekerjaan, kata-kata seperti integritas dan etika bekerja begitu mudah untuk diucapkan, tapi susah untuk dipahami. Sesungguhnya, integritas adalah sebuah konsep yang lebih luas dari kejujuran.

Konsep integritas harus disesuaikan dengan standar baik dan buruk yang bisa diterima semua orang. Dengan demikian, definisi integritas mencakupi konsistensi, sifat yang dapat diandalkan perusahaan, dan keadilan.

Sedangkan, perilaku jujur di tempat kerja berarti mematuhi dan tunduk secara konsisten terhadap aturan yang berlaku dan standar etika rasional. Salah satunya adalah bekerja secara optimal demi mengembangkan dan memajukan perusahan.

Hal senada disampaikan oleh ketua panitia penyelenggara Job Fair, Casimirah di SMK Negeri 49 Jakarta. Casimirah berharap para alumni yang bakal diterima di perusahaan bisa menjunjung tinggi integritas dan kejujuran demi menjaga kepercayaan.

Selain itu, ketua panitia yang juga adalah wakil kepala sekolah meminta alumni-nya tetap setia dalam menjaga nama baik sekolah di lapangan kerja.

PT Nasari Indonesia dan SMK Negeri 49 Jakarta telah lama membangun kerja sama. PT Nasari menyediakan lowongan pekerjaan untuk sektor koperasi dan media (namalonews.com). Sebaliknya, SMK Negeri 49 mempersiapkan SDM yang bisa diandalkan untuk turut membantu mengembangkan dan memajukan perusahaan.

Job Fair yang berlangsung selama dua hari ini diserbu oleh ratusan Freshgraduate dari tingkat SMK di Indonesia. Acara yang dibuka dengan teater tentang kejujuran ini memberikan semangat baru bagi freshgraduate untuk terlibat dalam mengurangi masalah kemiskinan dan pengangguran.

Misalnya, jalur koperasi Nasari menjadi jalan untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi bangsa serta mewujudkan kesejahteraan bersama.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here