Ratusan Freshgraduate Tingkat SMK Serbu Job Fair

0
252

Jakarta, namalonews.com- 208 peserta Freshgraduate hadiri Job Fair di SMK Negeri 49 Jakarta pada Selasa (8/5/2018). Mereka antusias mendengar presentasi lowongan pekerjaan yang disediakan oleh PT Nasari Indonesia, Advan, dan Kampus LP3I.

208 peserta lulusan baru tersebut hadir dari berbagai SMK di Indonesia. Mereka berharap kegiatan ini mempermudah peserta lulusan baru itu untuk mendapatkan lapangan pekerjaan sesuai dengan keahlian.

Abdulah, peserta lulusan baru dari SMK Pinrang Makassar, menyebut kegiatan Job Fair diharapkan bisa mempercepat dirinya untuk segera terjun ke lapangan pekerjaan. Ujian sesungguhnya, lanjut Abdulah, adalah bersaing mengembangkan kemampuan atau keahlian di kehidupan nyata.

“Mudah-mudahan, kegiatan ini menjadi jalan masuk untuk mulai menuangkan kemampuan saya sebagai IT. Saya siap dan bisa bersaing demi memajukan perusahaan kalau diterima nantinya,” katanya.

Selain itu, Maya yang adalah lulusan baru SMK 49 Jakarta berharap bisa diterima untuk menjadi salah satu karyawan di antara PT Nasari Indonesia dan Advan. Harapan ini didorong oleh keinginan untuk bisa mandiri dan mewujudkan atau menerapkan segala sesuatu yang didapatkannya di SMK Negeri 49 Jakarta.

Sementara itu, Casimirah selaku ketua panitia penyelenggara kegiatan Job Fair berharap para peserta yang bakal diterima di PT Nasari Indonesia, Advan, dan Kampus LP3I bisa menunjukkan kemampuan masing-masing demi menjaga dan mempertanggungjawabkan nama baik sekolah.

“Saya hanya ingin para peserta yang bakal diterima nanti bisa bekerja secara profesional dan menjaga nama baik sekolah di lingkungan kerja. Kualitas dan tanggung jawab diharapkan bisa membantu mereka untuk bersaing secara sehat di lingkungan kerja nanti,” kata wakil kepala sekolah yang juga adalah ketua panitia tersebut.

Casimirah menambahkan Job Fair ini diadakan untuk memfasilitasi perusahaan yang ingin menambah sumber daya manusia dengan keterampilan sesuai dengan yang dibutuhkan.

Sebaliknya bagi pencari kerja, Job Fair ini untuk menjembatani mereka guna mendapat pekerjaan sesuai dengan keterampilan yang dimiliki.

“Sehingga output-nya, para pencari kerja mendapat pekerjaan dan perusahaan mendapat tenaga kerja baru,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here