Ini Pengganti Dirut PT Pertamina

0
1898

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah menyebut kebijakan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas lebih pro rakyat akhir-akhir ini. Salah satunya adalah kesiapan dalam memasok bahan bakar minyak premium ke seluruh daerah di Indonesia.

“Sejak pergantian direksi akhir-akhir ini, pertamina kayaknya mulai lebih pro rakyat,” kata menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan.

Harus diakui, persedian bensin premium sempat terbatas di beberapa daerah di Indonesia pada awal 2018. Masyarakat pun terpaksa harus membeli pertalite karena kesulitan menemukan premium di berbagai tempat.

Akibatnya, pemerintah pun harus terlibat aktif dan mendesak pertamina melaporkan rencana perubahan harga bahan bakar minyak pertalite cs sebelum dieksekusi.

“Tidak boleh hanya menyediakan pertalite karena daya beli masyarakat belum sepenuhnya sanggup beli pertalite. Masyarakat terpaksa beli pertalite karena stok premiumnya tidak dapat ditemukan,” katanya.

Perubahan kebijakan pertamina yang semakin pro rakyat ini terjadi usai adanya pergantian jajaran direksi.

Jajaran direksi PT Pertamina baru saja dirombak. Saat ini, perusahaan migas ber-pelat merah ini belum memiliki direktur utama. Untuk mengisi kekosongan ini, PT Pertamina masih dipimpin oleh pelaksana tugas Direktur Utama.

Sejauh ini, Pelaksana tugas direktur utama Pertamina Nicke Widyawati sedang mengisi kekosongan kursi dirut tersebut. Lantas muncul pertanyaan, siapakan sosok calon direktur utama pertamina yang baru nanti?

Mentei ESDM Ignasius Jonan menyebut itu kewenangan Presiden Joko Widodo. “Itu kewenangan Bapak Presiden Jokowi dan saya kira harus ditanyakan ke menteru BUMN Rini Soemarno,” katanya.

Kementerian ESDM, lanjut Jonan, mendukung keputusan Presiden Jokowi dan menteri BUMN Rini Soemarno terkait direktur utama pertamina secara definitif.

“Ya, saya pasti mendukung saja apapun keputusan bapak Presiden bersama menteri BUMN,” ujarnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here