Saat Hadir di Acara PSMTI , Zulkifli Hasan: Tahun Poilitik untuk Mencari Pemimpin Terbaik

0
147

Jakarta, namalonews.com- Ketua MPR Zulkifli Hasan menyebut tahun ini merupakan tahun politik bagi masyarakat untuk mencari pemimpin terbaik. Hal tersebut diutarakannya dalam sambutan acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Periode 2017-2022, yang digelar di Resto Sun City, Jalan Hayam Wuruk, Jakarta Barat, Selasa (08/05/2018).

“Karena tahun ini adalah tahun politik, masyarakat punya hak yang sama untuk menjadi bupati, gubernur bahkan presiden,” demikian katanya.

Zulkifli menyebut bahwa sebagai negara, Indonesia menjalankan sistem demokrasi dengan mengadakan pemilihan umum 5 tahun sekali. “Itu sudah hal biasa. Setiap 5 tahun masyarakat dapat memilih pemimpin yang menurutnya terbaik,” katanya.

“Semua orang boleh mengekspresikan pikirannya, semua orang dapat menyatakan pendapatnya selama itu tak bertentangan dengan undang-undang. Mereka semua itu adalah anak negeri yang boleh melakukan apa saja dengan menjaga NKRI,” imbuh Zulkifli.

Ketua MPR dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) ini menyebutkan juga bahwa setiap orang boleh memiliki perbedaan keyakinan. “Partai boleh beda, tapi kita semua sama yaitu NKRI,” ujarnya.

Dalam acara Pengukuhan dan Pelantikan Pengurus Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Pusat Periode 2017-2022 ini selain para pengusaha yang juga adalah anggota PSMTI ada pula pejabat yang hadir memenuhi undangan.

Duduk bersama Ketua PSMTI Pusat David Herman Jaya, diantaranya ada Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Ketua MPR Zulkifli Hasan, anggota DPR Charles Honoris, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Hengki Haryadi dan juga perwakilan dari Kementrian Dalam Negeri. Diantara tamu undangan tersebut terlihat juga Walikota Jakarta Barat Anas Effendi.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here