16 Mei Mendatang, Barcelona Tantang Juara Afrika Selatan

0
161

Jakarta, namalonews.com- 16 Mei mendatang, Barcelona mengumumkana akan siap melakoni pertandingan peringatan Nelson Mandela. Pada pertandingan tersebut, Barcelona akan menantang juara Afrika Selatan, Mamelodi Sundowns.

Ini akan menjadi kunjungan kedua Barcelona ke Afrika Selatan. Sebelumnya, Mereka menggelar pertandingan persahabatan melawan Sundowns dengan skor 201 di Pretoria pada 2007.

Kali ini, Barcelona akan kembali menantang Sundowns untuk memperingati Nelson Mandela yang tutup usia karena infeksi pernapasan pada 5 Desember 2013.

Barcelona mengakui selalu mengagumi Mandela yang dikenal sebagai pejuang anti-apartheid. Saat Mandela tutup usia pada 2013, Barcelona tutur berduka dengan mengenakan pita hitam saat menjamu Cartagena.

“Adalah Mandela yang secara populer mengungkapkan bahwa olahraga punya kekuatan untuk mengubah dunia. Bahwa itu punya kekuatan untuk menginspirasi, untuk menyatukan orang-orang dalam sebuah cara yang sulit dilakukan oleh hal lainnya,” tulis Barcelona pada situs resminya.

Lebih lanjut, “olahraga berbicara kepada anak-anak muda dalam bahasa yang mereka mengerti. Olahraga bisa menciptakan harapan dimana sebelumnya yang ada hanya keputusasaan. Ini lebih kuat daripada pemerintah dalam membongkar dinding rasialisme. Olahraga menertawai semua jenis diskriminasi.”

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here