18 Kali Clean Sheet, De Gea Raih Golden Glove 2017/2018

0
186

Jakarta, namalonews.com- Penjaga gawang Manchester United, David De Gea berhasil menggenggam Golden Glove atau Sarung Tangan Emas Premier League pada musim 2017/2018. Penghargaan ini diberikan sebagai apresiasi terhadap De Gea yang sukses menepati urutan pertama di daftar kiper dengan Clean Sheet terbanyak musim ini.

De Gea membukukan Clean Sheet yang ke-18 pada Jumat (11/5/2018) di Premie League musim ini saat Setan Merah bertandang ke markas West Ham United dengan skor akhir 0-0.

Meski, musim ini belum berakhir tapi catatan Clean Sheet kiper asal Spanyol itu tidak bisa lagi dihentikan. Hal ini disebabkan catatan Clean Sheet yang berada di urutan kedua, kiper Manchester City Ederson hanya bisa membukukan 16 clean sheet jelang pekan terakhir musim.

Sarung Tangan Emas tersebut merupakan yang pertama bagi kiper berusia 27 itu di Premier League.

Sebelumnya, Pepe Reina dan Cech mendapatkan predikat Sarung Tangan Emas pada musim 2009/2010. Baru kali ini, penjaga gawang Spanyol berhasil meraih Predikat Sarung Tangan Emas.

“Kiper Manchester United yang terakhir tempati posisi teratas daftar clean sheet adalah Ervin van der Sar pada 2008/2009,” tulis di situs resmi Premier League.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here