Rekor Nadal Terputus

0
118

Jakarta, namalonews.com- Rekor Rafael Nadal akhirnya terhenti. Nadal ditaklukkan oleh petenis Austria Dominic Thiem 2 set langsung di perempatfinal.

Nadal harus mengakui kehebatan Thiem usai dibekuk dengan skor 5-7, dan 3-6 di Lapangan Manolo Santana pada Sabtu (12/5/2018). Thiem menyebut kemenangan ini sebagai balasan terhadap derita kekalahannya di Monte Carlo Master pada bulan lalu.

Tercatat sebelumnya, Nadal sukses meraih 50 set kemenangan secara berturut-turut saat menundukkan Diego Schwatzman. Petenis kelahiran Spanyol ini berhasi menjebolkan rekor 49 set kemenangan secara beruntun pada 1994.

Saat menjumpai Thiem, Nadal sering melakukan kesalahan dan tidak mampu membendungi hasrat kemenangan petenis kelahiran Austria itu.

“Aku bermain kurang bagus hari ini. Sebaliknya, Thiem lebih baik. Itulah akhir dari sebuah pertandingan. Di beberapa hari, anda tidak bermain seperti yang diinginkan. Juga ketika hal itu terjadi karena lawan anda bermain sangat bagus,” kata Nadal.

Kekalahan ini merupakan kehilangan status Nadal sebagai petenis nomor satu kepada Roger Federer. Selain itu, Thiem menjadi petenis terakhir yang berhasil menyingkirkan Nadal pada Roma Master 2017.

“Aku harus meningkatkan level permainanku di sini demi mengalahkan Nadal. Harus diakui, Nadal sukses memenangi 50 set pertandingan. Jadi, aku harus tampil luar biasa dan itu terwujud,” kata Thiem.

Selanjutnya, Thiem akan berjumpa dengan petenis Afrika Selatan Kevin Anderson di Semifinal. Kevil sukses menyingkirkan Dusan Lajovic sebelumnya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here