Tim Presiden Jokowi Dikalahkan Atlet DBL

0
151

Jakarta, namalonews.com- Terakhir kali, Presiden Joko Widodo (Jokowi) bermain basket 37 tahun yang lalu. Tidak mengherankan, Presiden Jokowi mengakui kemenangan para atlet developmental basketball league (DBL) pada Sabut (12/5/2018).

“Terakhir 37 yang lalu megang bola basket. Setelah itu, aku nggak pernah maen basket lagi. Gimana disuruh main. Yang nggak bener, yang nyuruh main. Tadinya dikira pemanasan dulu, biar ada feeling pegang bola,” kata Presiden Jokowi seraya bercanda di Istana Kepresidenan Bogor pada Sabtu (12/5/2018).

Presiden Jokowi menyebut dirinya terakhir kali bermain basket sewaktu masih kuliah. Setelah itu, dirinya disebut jarang bermain basket lagi.

“Ya, waktu mahasiswa semester 4. Masa kita harus masuk lapangan tanding dengan atlet yang tiap hari main. Nggak seimbang,” canda Presiden Jokowi.

Dalam pertandingan tersebut, Presiden Jokowi berada di tim merah bersama Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi. Sedangkan, tim putih diperkuat oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung dan pemain Developmental Basketball League.

Selama pertandingan berlangsung, Presiden Jokowi tampak tertawa dan berusaha untuk melakukan shooting. Presiden Jokowi tercatat melakukan 4 kali shooting tapi gagal tembus ke ring lawan.

Presiden Jokowi dan tim merah hanya memainkan satu game saja yang berlangsung kurang lebih 10 menit. Skor akhir pun menunjukkan angka 18-2 dan dimenangi tim Developmental Basketball League.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here