Efek Teror Bom Terhadap Investasi

0
171

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah optimistis kepercayaan investor terhadap Indonesia tidak akan dipengaruhi oleh teror bom beruntun di Surabaya. Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut pemerintah telah merespons cepat akan kejadian tersebut.

“Saya percaya para investor tidak akan terpengaruh dengan berita peristiwa teror bom secara beruntun di Surabaya. Mereka yakin masalah teror bom itu bisa diselesaikan dengan cepat,” katanya pada Senin (14/5/2018).

Lukita pun meminta investor untuk tetap yakin bahwa pemerintah Indonesia bergerak cepat dalam menangani masalah teror bom tersebut.

“Percayalah, pemerintah akan menanganinya. Jadi perkembangan, terus kemudian ada juga pelaku yang terkena tembak di satu tempat. Itu artinya pemerintah sangat serius dalam menangani kejadian itu. Kita harus percaya kepada aparat keamananm,” katanya.

Usai teror bom Surabaya, sejumlah negara disebutkan telah mengeluarkan travel advice kepada warga negaranya di Indonesia.

“Sesaat ada travel advice itu satu hal yang wajar, dan ini juga kita saksikan pada saat yang sama di Paris. Kedubes kita juga pasti akan meminta warganya lebih hati-hati. Semua pasti melakukan travel advice,” katanya.

Mendag menyebut keseriusan pemerinta menangani kejadian itu pun diperlihatkan oleh Presiden Jokowi.

“Ini memang ada kejadian itu. Tapi, percaya tidak akan terlalu lama undercontrol. Bapak Presiden yang langsung meninjau, langsung mengambil langkah.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here