Ini Komentar Menkeu Terkait Dampak Teror Bom

0
156

Jakarta, namalonews.com- Menteri Keuangan berharap aparat keamanan segera mengembalikan situasi keamanan Indonesia usai makarnya aksi teror di Jawa Timur. Hal ini, lanjut Menkeu, untuk mengembalikan kepercayaan dunia kepada Indonesia.

Menkeu Sri Mulyani menyebut tahun ini banyak perhelatan berkelas Internasionaal dijaga di Indonesia. Di antaranya adalah Asiang Games, IMF, dan, World Bank di Bali.

“Kita tentu mendukung penuh apa yang dilakukan aparat keamanan, apakah polri, TNI, dan BNPT untuk bisa menstabilkan keamanan negeri. Karena, sekarang kita masuk tahun politik, pilkada, asian games, pertemuan IMF-WB,” kata Sri Mulyani di Jakarta pada Senin (14/5/2018).

Sri Mulyani menyebut jika situasinya sudah kembali normal dan terkendali, harus segera dilaporkan kepada dunia bahawa kita aktif perangi terorisme.

“Saat ini, kondisi ekonomi global sedang bergejolak  karena itu, kita harus sampaikan kepada dunia bahwa Indonesia adalah negara aman,” katanya.

Sri Mulyani optimistis negara ekonomi tidak akan terpengaruh oleh aksi teror tersebut.

“Ya, kita harap bahwa Indonesia menjadi negara aman. Indonesia adalah negara berdaulat dan memiliki kemampuan tangani radikalisme dan terorisme,” katanya.

Untuk mengatasinya, pemerintah terus terus melakukan komunikasi untuk menjamin ekonomi Indinesia.

Menurut Menkeu, investor akan lebih melihatnya dari sisi fundamental ekonomi RI. Oleh karena itu, pemerintah akan menjaga pertumbuhan ekonomi.

“Fokus ekonomi masyarakat sedang meningkat, tentu kita berkepentingan untuk tidak membiarkan aksi teror itu kemudian menghilangkan kepercayaan dan persepsi positif pada ekonomi,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here