Juventus Kembali Meraih Gelar Liga Italia

0
117

Jakarta, namalonews.com- Juventus sudah dipastikan kembali meraih gelar juara Liga Italia usah bermain imbang di Stadio Olimpico pada Senin (14/5/2018). Ini merupakan gelar ke-7 yang diraih secara beruntun oleh Buffon dkk.

Bermain di Olimpico, Roma yang juga telah memastikan diri lolos ke Liga Champions musim depan, mengusai jalannya pertandingan di babak pertama. Namun, tuan rumah gagal memaksimalkan peluang. Hingga pertandingan berakhir, kedua tim bermain tanpa kebobolan.

Penambahan 1 poin untuk Juventus memperlembar sekaligus memastikan Buffon dkk genggam titel juara Liga Italia musim ini.

Selain itu, Juventus juga berhasil mengamankan rekor sempurna di kancah domestik dalam 4 musim di bawah arahan Massimiliano Allegri. Mereka juga tercatat 2 kali lolos ke final Liga Champions pada periode tersebut.

Sebelumnya, Barzagli dkk sukses menjuarai piala Italia usai mengalahkan AC Milan dengan skor 4 gol tanpa balas. Sedangkan di Liga Italia, Juventus sudah dipastikan menjuarai piala tersebut.

Meski tersisa satu pertandingan, nilai Juventus tetap tidak terkejar oleh Napoli yang tempati peringkat ke-2 dengan tertinggal 4 poin dari sang juara.

Sebaliknya, Napoli mencatatkan sejarah baru bertengger di posisi ke-2 klasemen liga Italia untuk kedua kalinya dalam 3 musim terakhir. Saat ini, Insigne dkk telah mengamankan posisi ke-2 klasemen usai mengalahkan Sampodira 2 gol tanpa balas.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here