Bangga, MCMC Mengharumkan Indonesia di International Choir Competition 2018

0
387

Jakarta, namalonews.com- Medan Community Male Choir (MCMC) berhasil menjuarai kompetisi paduan suara internasional 2018. Kompetisi ini berlangsung selama 2 hari dari 12-13 Mei 2018 di Kuala Lumpur-Malaysia.

Lomba paduan suara untuk open category diikuti oleh 6 kelompok di antaranya Blue Harmony, Port Dickson Choir Club, Tap to Ragas, El Coro Ensemble, MSU De’Voice Choir, deVokalis@UPSI choir, dan Medan Community Male Choir.

Kegiatan lomba paduan suara ini berlangsung dengan lancar. MCMC yang keluar sebagai juara sukses menunjukkan kekompakan dan kualitas suara yang dipadukan menjadi alunan musik yang mempesona.

Kekompakan dan kerja sama antara anggota MCMC memukau para juri.

Prestasi ini menunjukkan pada dunia bahwa Indonesia tidak hanya mampu menampilkan karya asal Indonesia saja, tetapi juga mampu menginterpretasikan karya-karya komposer dunia.

Presiden Direktur Nasari Group, Tetty M.L Situmorang turut menghadiri kompetisi paduan suara tersebut. Selain itu, salah satu anggota MCMC yang juga adalah pimpinan cabang KSP Nasari Medan, April Marbun mengungkapkan rasa syukurnya atas kesuksesan MCMC di International Choir Commpetition 2018.

Presdir Nasari Group menyebut keberhasilan ini merupakan salah satu cara yang bisa mengharumkan dan membanggakan bangsa Indonesia di dunia.

MCMC yang dipimpin langsung oleh Choral Composer and Arranger, Ken Steven mengakui bangga timnya berhasil menggaet juara di kompetisi Internasional tersebut.

Komponis muda Indonesia yang pernah belajar di Methodist-2 ini berharap keberhasilan di International Choir Competition Kuala Lumpur 2018 tersebut menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia lainnya yang ingin terjun ke dunia paduan suara.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here