Ini Sikap Peradi Terkait Terorisme

0
352

Jakarta, namalonews.com- Dewan Pimpinan Nasional Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) mengecam keras aksi terorisme di Mako Brimob dan Surabaya serta Sidoarjo Jawa Timur. Dalam surat pernyataan sikap, Peradi menyebut aksi terorisme tersebut merupakan kejahatan luar biasa yang di luar perikemanusiaan dan tidak dibenarkan oleh ajaran agama apapun.

Oleh karena itu, Peradi mendukung sepenuhnya aparat pemerintahan, kepolisian, dan TNI untuk segera membasmi terorisme dan terus bersiaga meningkatkan keamanan di Indonesia.

Demikian sepenggal pernyataan Peradi dalam surat penyataan sikap yang dikeluarkan pada Senin (14/5/2018).

Selain itu, Peradi juga mengimbau masyarakat untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh ujaran kebencian di media sosial terkait aksi terorisme tersebut.

“Kita sikapi periswita ini dengan tetap berkepala dingin, menjaga persaudaraan, mempererat persatuan, dan merapatkan barisan menolak anarkisme, dan terorisme serta provokasi kebencian yang memecah belah bangsa,” demikian Peradi.

Untuk efektivitas pencegahan dan penanganan terorisme, Peradi mendesak agar UU anti-terorisme segera direvisi. Selain itu, jika UU Anti-terorisme sulit dilaksanakan dalam waktu dekat, Peradi mendukung Presiden Jokowi untuk menerbitkan Perpu Anti-Terorisme agar kejahatan ini segera dibumi-hanguskan.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here