Devel Sixty, Mobil Sangar yang Dibandrol Rp.22,5 miliar

0
13309

Jakarta, namalonews.com- Mobil roda enam atau yang dijuluki Devel Sixty pertama kali diperkenalkan pada pameran Dubai Autoshow tahun 2017. Mobil yang terlihat sangar ini bentuknya laksana kendaraan tempur. Dibekali mesin V8 turbodisel 6.7 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 720 hp dan torsi 1.000 Nm.

Dari hasil pengujian, tercatat kecepatan maksimal Devel Sixty hingga 0-100 km/jam. Namun masih belum bisa dipastikan apakah benar itu sudah maksimal atau belum.

Model Sixty adalah monster 6×6 yang menyeramkan lengkap dengan ban besar, cat hitam, dan wajah yang memiliki kemiripan yang luar biasa dengan Darth Vader. Seperti terlihat jelas di gambar, desain ekterior Sixty terlihat tidak masuk akal untuk ukuran kendaraan yang akan mengaspal di jalan raya.

Kendaraan ini menggunakan sistem suspensi yang bisa diturunkan agar bisa muat di tempat yang beratap rendah atau di garasi, dan ada satu pintu di sisi kiri yang terbuka seperti jet pribadi untuk pengemudi dan penumpang.

Selain itu, mobil ini juga dilengkapi lampu depan tipis memanjang di kedua sisi dan logo Devel berbentuk lingkaran di bagian depan mobil. Secara alami, Sixty mengambil inspirasi dari Mercedes-AMG G63 dan Hennessey VelociRaptor.

Mobil Devel Sixty ini rencananya akan diproduksi dengan tiga varian berbeda, mulai dari 2.000 hp, 3.000 hp, dan 5000 hp. Untuk yang 2.000 dan 3.000 hp akan dibekali mesin V8 twin-turbo.

Sedangkan untuk varian 5.000 hp akan menggunakan mesin V16 quard-turbo 12,3 liter yang memiliki batasan penggunaan lintasan jalan. Dengan segala kelebihan dan kemampuannya itu, Devel Sixty akan dijual dengan banderol harga Rp 22,5 triliun.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here