Mendag Perketat Awasi Bahan Pokok Di Pasar Menjelang Lebaran

0
156

Jakarta, namalonews.com- Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita menyebut akan menindak tegas penimbun bahan kebutuhan pokok jelang Ramadan dan lebaran.

“Jangan sampai hal itu terjadi karena tindakan tegas akan dilakukan kepada siapa saja yang menimbun bahan kebutuhan pokok di pasaran. Tidak ada kenaikan harga, dan di gudang melimpah,” kata Lukita pada Rabu (16/5/2018).

Mendag menyebut pemerintah menginginkan dan berupaya agar persediaan bahan pokok stabil dan harga terjangkau.

Untuk itu, tambah Lukita, kemendag akan terus memantau harga persediaan bahan pokok di pasaran dan harganya terjangkau.

“Kita akan sebarkan ratusan pegawai kemendag untuk memantau perkembangan di pasaran. Tujuannya untuk memastikan kestabilan akan persediaan harga bahan pokok,” kata Lukita.

Oleh karena itu, Lukita menyebut bahwa pihaknya akan menggandeng polri dan kementerian lain untuk memperlancar dan menjaga stabilitas harga bahan pokok saat lebaran dan ramadan.

Mendag menyebut bahwa persediaan bahan pokok selama menjelang ramadan dan lebaran akan stabil dan bisa memenuhi kebutuhan masyarakat.

“Kemendag akan memantau langsung di 34 provinsi agar pasokan dan harga bahan pokok dalam kondisi aman dan stabil, khususnya untuk beras yang berkualitas medium,” tambah Lukita.

Mendag akan bekerja keras untuk memantau agar tidak berkontribusi terhadap inflasi.

Selain itu, mendag juga telah mewajibkan pedagang menjual beras yang berkualitas medium. Bahkan, mendag telah memerintahkan bulog untuk memasok beras ke pedagang dengan harga jual Rp 8.950 per kilogram.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here