Siskamling Surabaya Didesak Segera Diaktifkan Kembali

0
114

Jakarta, namalonews.com- Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini memintah pengurus rukun tetangga (RT) dan rukun warga (RW) se-kota Surabaya mengaktifkan sistem keamanan lingkungan untuk mencegah aksi teroris. Risma telah bertemu dengan seluruh pengurus RT-RT se-Kota Surabaya pada Selasa (15/5/2018).

“Pengurus RT-RW telah dikumpulkan di Kecamatan Rungkut kemarin. Saya mendesak siskamling dan PAM swakarsa diaktifkan lagi,” kata Risma di Surabaya pada Rabu(16/5/2018).

Desakan tersebut, lanjut Risma, sebagai upaya untuk menciptakan kondusifitas kota Surabaya dari berbagai ancaman terorisme. Selain itu, pengaktifan kembali pengurus RT untuk memantau perkembangan setiap wilayah.

Risma juga mengimbau masyarakat tetap waspada terhadap ancaman terduga teroris. Masyarakat juga diminta untuk tidak terpengaruh dengan adanya provokasi, khususnya di media sosial. Risma berharap seluruh elemen masyarakat aktif membatasi ruang gerak teroris di Surabaya.

Misalnya, Risma menyebut, pengurus RT dan RW harus mengenal dan mengetahui kebiasaan seluruh warganya. Khususnya, Risma mengharap agar masyarakat yang cenderung tertutup dalam kehidupan bermasyarakat untuk diawasi dan dipantau dengan serius.

Oleh karena itu, Risma meminta pengurus RT dan RW untuk memberikan informasi kepada aparat kepolisian jika ada yang mencurigakan di lingkungan.

Selain itu, Risma juga mendengar berbagai aspirasi dan keluhan warga terkait pelayanan pemerintahan. Termasuk di antaranya, pengurus RT dan RW diberi kesempatan untuk menyampaikan kesulitan dalam menjalankan tugas di lingkungan. Hal ini, menurut Risma, bertujuan untuk memberikan kenyamanan, keamanan, dan pelayanan yang maksimal kepada warga lingkungan.

“Semakin banyak informasi yang diperoleh, semakin cepat juga penanganannya,” kata Risma.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here