8 Orang Ditangkap Di Riau Terkait Terorisme

0
83

Jakarta, namalonews.com- 8 orang ditangkap polisi usai penyerangan Polda Riau oleh kelompok terduga teroris. Saat ini, pihak kepolisian belum memberikan keterangan terkait identitas dan keterlibatan mereka dalam insiden penyerangan Polda Riau.

“Kalau terkait kasus penyerangan Polda Riau kemarin di sini, tim sudah berhasil menangkap 8 orang. Dan, sekarang kami sedang kembangkan,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian di Mapolda Riau pada Kamis (17/5/2018).

Kapolri menyebut 8 orang tersebut ditangkap di wilayah Riau. Namun, Kapolri belum memberikan keterangan secara detail terkait keterlibatan 8 orang tersebut dalam jaringan teroris. Namun, dia memastikan bahwa ke-8 orang tersebut terkait dengan insiden penyerangan di Mapolda Riau.

Sebelumnya, Kapolri Tito menyebut dirinya mendatangi Polda Riau untuk memberikan semangat. Tentu, lanjut Kapolri, bukan hanya kepada jajaran Polda Riau tetapi juga seluruh anggota Polri di Indonesia. Kapolri menegaskan anggota polri tidak takut menghadapi aksi teror.

Selain itu, Kapolri juga memberi penghargaan dan kenaikan pangkat luar biasa kepada jajaran Polda Riau yang menjadi korban serta berhasil menembak mati terduga teroris.

Dirlantas Polda Riau, Kombes Rudy Syafruddin mendapatkan penghargaan pin emas dari Kapolri. Kapolri memuji aksi Kombes Rudy yang berhasil menembak mati 3 terduga teroris di Mapolda Riau.

Kapolri Tito juga memberikan kenaikan pangkat luar biasa kepada Bripka JB Panjaitan yang menembak mati satu orang terduga teroris.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here