Kolak Jadi Menu Favorit Pemain Ini

0
95

Jakarta, namalonews.com- Gelandang Sriwijaya FC Konate Makan kembali merasakan suasana Ramadan di Indonesia. Sebelumnya, gelandang berusia 26 tahun itu menjalani ibadah puasa di Malaysia saat dirinya bergabung di klub T-Team di Kota Terengganu-Malaysia.

Sekarang, pemain asal Mali tersebut mengalami hal serupa dengan 2012 hingga 2015. Konate Makan sudah terbiasa dengan suasana bulan Ramadan di Indonesia. Sebelum berkostum Sriwijaya, Konate Makan memperkuat tim PSPS Pekanbaru, Barito Putera, dan Persib Bandung.

Disadur dari situs remsi Liga Indonesia pada Kamis (17/5/2018), Konate Makan menyebut kolak adalah menu favorit setiap kali menjalani bulan puasa di Indonesia.

“Banyak makanan enak di Indonesia, tapi saya paling suka kolak saat puasa,” kata Makan.

Pada tahun ini, Konate Makan mengajak istrinya dari Mali datang ke Palembang. Makan mengakui dirinya tidak ingin mengalami kesepian saat Ramadan dan Idul Fitri 1439 H. Konate Makan pun memastikan bahwa dirinya akan mengajak istir untuk menikmati berbagai menu menarik khas Indonesia.

Makan mengakui bahwa cuaca dan suasana bulan puasa di Indonesia tidak terlalu berbeda dengan di Mali. Mali adalah negara di kawasan Afrika Tengah yang dekat dengan khatulistiwa. Sehingga, Makan menyebut durasi puasa di Mali dan Indonesia tidak berbeda jauh. Sehingga, dirinya meyakini bahwa menjalankan ibadah puasa di Indonesia tidak perlu membutuhkan waktu terlalu untuk beradaptasi, baik untuk menu makanan maupun cuaca.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here