Sudirman Said, Idaman Rakyat Jateng

0
773

Jakarta, namalonews.com- Prabowo Subianto, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra menyatakan kalau dirinya menjadi saksi terhadap calon peserta Pilkada Jawa Tengah untuk Sudirman Said sebagai individu yang bersih. Dengan alasan yang kuat tersebut maka dirinya bersikukuh menjatuhkan pilihannya menjadi calon gubernur untuk provinsi Jawa Tengah pada tahun 2019 mendatang.

“Kalau yang satu  ini adalah Mantan Menteri. Biarpun demikian, tapi beliaunya nggak punya duit. Tapi tetap saya ajukan karena saya tahu dia bersih,” tegas Prabowo saat menyampaikan orasi politik di Taman Kota Andhang Prengnan, Purwokerto, Jateng, Senin (14/5).

Dalam hal ini Prabowo Subianto tahu persis siapa Sudirman Said tersebut. Bukan pengaruh apa-apa yang membuat Prabowo Subianto cenderung keterpihakannya terhadap Sudirman Said. Malah sejak awal pun Prabowo Subianto tidak memiliki kecenderungan terhadap kandidat lain karena dirasanya bukan pengaruh dari kemampuan finansialnya.

Namun lebih dari itu, yakni integritas maupun kompetensi yang dimilikinya. Lebih lanjut, mantan Panglima Kostrad tersebut menjelaskan, “Karena hanya pemerintah bersih yang hanya bisa turut mensejahterakan rakyatnya. Dan Sudirman Said adalah orang yang bersih. Saya jadi saksinya,” terangnya kemudian.

Mantan Panglima Kostrad Prabowo Subianto pada kesempatan tersebut juga mengajak pada para rakyat khususnya penduduk Provinsi Jawa Tengah dalam pemilihan kepala daerah nanti tidak akan memberikan suaranya kepada pemimpin yang disinyalir banyak terlibat dalam kasus korupsi. Gestur pemimpin seperti tersebut menurutnya merupakan sosok imam atau pemimpin yang tidak sama sekali layak untuk dijadikan panutan di depan.

Sosok seperti itu tidak usah lagi diberikan kesempatan untuk memimpin dan sebagai contoh tauladan. “Anda semua mau senang dua hari, tapi selanjutnya lima tahun Anda akan menderita yang berkepanjangan,” tambahnya.

Ajakan Prabowo Subianto pada pilpres tahun 2019 khususnya di wilayah Jawa Tengah juga agar memenangkan pasangan calon Sudirman Said. Diharapkan semua penduduk bisa bekerja keras dan bekerja sama saling sinergi bahkan membahu untuk mendukung Sudirman Said sebagai Gubernur idamannya yang terlepas dari masalah korupsi.

Prabowo Subianto sendiri menyatakan Partai Gerindra mendukung penuh terhadap paslon Sudirman Said dan yakin bakal memenangkan pada tahun pilpres mendatang.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here