Langit 7 Bidadari yang Menyuarakan Peduli Lingkungan

0
247

Jakarta, namalonews.com- Tujuh artis cantik, Indy Barends, Sophia Latjuba, Ersa Mayori, Ririn Ekawati, Ariel Tatum, Kezia Warouw dan Sarwendah akan berperan sebagai 7 bidadari yang bertemu dengan Jaka Tarub (dimainkan oleh Samuel Rizal) dalam seni pentas teater berjudul Langit 7 Bidadari.

Pementasan teater ini akan digelar di Theater Garuda, TBTI Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta, Jumat (01/06/2018) pukul 15.30 hingga 16.45 WIB. Demikian menurut sutradara Langit 7 Bidadari, Harry De Fretes kepada awak media di kawasan Kemang, Jakarta, Kamis, 17 Mei 2018.

Pementasan, yang memakan waktu 1,5 – 2 jam ini, kata Harry, akan diselingi tarian dari daerah Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan daerah Indonesia lainnya.

“Berawal dari Indonesia yang ramai politik dan sebagainya, tapi sepertinya kita lupa dengan seni budaya kita sendiri, seperti seni tari, seni musik, seni drama, seni teater,” ujar Harry De Fretes.

Cerita Langit 7 Bidadari mengangkat legenda Jaka Tarub, seorang pemuda petualang cinta. Seperti pada cerita aslinya, Jaka Tarub mencari bidadari ke sudut-sudut negeri. Ke tempat yang diyakini dimana para bidadari turun dari kayangan.

Alkisah, para bidadari pun bertemu dengan pemuda Jaka dan mengungkapkan rasa kagum dan tertariknya dengan kekayaan alam dan budaya yang ada di Bumi. Perbincangan mereka tersebut membuat Jaka merenung tentang kekayaan negerinya dan tentang lingkungannya.

Pementasa teater yang menurut Harry adalah variety show ini dibuat menjadi tiga babak. Artis senior Jajang C. Noer pun dipercaya sebagai Mbok Rondo, ibu dari Jaka Tarub.

Pementasan yang bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila dan juga bulan Ramadhan akan menyantuni orang-orang dhuafa dan sekaligus buka puasa bersama.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here