Hadiri Pesta Pernikahan Pangeran Harry –Meghan Gunakan Mobil Jaguar E-Type Concept Zero

0
69

Jakarta, namalonews.com- Ada yang menarik saat pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang berlangsung beberapa waktu lalu. Keduanya menunggangi mobil jadul warna biru keperakan yang pernah diproduksi tahun 1968 Jagua E-Type Concept Zero, ketika pesta resepsi pernikahannya.

Bentuknya yang jadul mungkin tak ada yang menyangka mobil ini tidak lagi menggunakan mesin bensin. Jaguar E-Type Concept Zero listrik yang dipakai Harry masih memiliki performa yang cukup mumpuni.

Kendaraan ini bisa menghasilkan tenaga setara 300 daya kuda dengan kecepatan maksimum 241 km per jam. Menggunakan motor listrik, membuat karakteristik Jaguar dengan suara sangarnya hilang. Namun daya jelajah mobil juga cukup jauh, yakni sekitar 273 km.

Menurut  informasi dari  laman  Fox News, Senin (21/5/2018),  Jaguar E-Classic Type Zero Concept ini dikembangkan dari teknologi yang tersemat pada Jaguar I-Pace. Rencananya mobil akan mulai diproduksi massal pada tahun 2020 nanti.

Sebelumnya, Pangeran Harry dan Meghan Markle mengendarai kendaraan merek Rolls-Royce saat acara pemberkatan di gereja. Namun ketika pesta pernikahannya, pasangan pewaris Kerajaan Inggris ini sempat mengendarai sedan bergaya lawas, yakni Jaguar E-Type Concept Zero.

Saat melaju di aspal kendaraan jadul yang memiliki teknologi modern ini memasang angka unik  pada pelat mobilnya. Angka tersebut  merupakan tanggal pernikahan keduanya, yakni 19 Mei 2018.

Penulis : Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here