Motor Ini Menggunakan Mesin V6 dan Radiator Mobil

0
252

Jakarta-namalonews. com- Bila kita lihat sekilas kendaraan ini seperti sebuah motor. Tapi percaya tidak, kalau mesinnya dicomot dari onderdil kendaraan roda empat. Motor custom ini tidak masuk kategori motor karena mesin dan komponen lainnya berasal dari mobil.

Mesinnya saja dicomot dari Audi, berikut dengan radiatornya. Sementara supercharger diambil dari Mercedes-Benz SLK.. Kendaraan  yang ditawarkan di situs belanja e-buy sudah terjual dengan harga 5.300 poundsterling atau kalau dirupiahkan sekitar Rp101 juta.

Karena hasil comot sana comot sini, kendaraan ini pun tak punya nama. Namun sebagai kendaraan roda dua, motor monster ini disebut dengan Supercharged Monster Bike atau Streetfighter.

Modifikasi motor rasa mobil ini berawal dari coretan gambar sketsa, yang kemungkinan dibuat oleh pemiliknya, dengan menggabungkan komponen dari sebuah mobil Audi A4 dan satu unit Mercedes SLK. Sementara yang dicomot bukan cuma suku cadang pendukung saja, tapi komponen lainnya yang benar-benar inti, yaitu mesin, radiator dan supercharger.

Untuk menggerakkan roda, kendaraan ini menggunakan mesin Audi V6 plus radiatornya. Ketika mesin itu dilepas, odometer pada Audi A4 itu tertera angka 112.650 km. Kondisi itu menunjukkan mesin ini belum terlalu tua, dan pemiliknya mengklaim mobil tersebut sangat terawat.

Untuk mendongkrak performa mesin, dipasangkan supercharger dari Mercedes SLK.  Lalu sistem pemindah giginya menggunakan girboks matik dari sebuah mobil karena ada gigi mundurnya.

Sedangkan komponen yang benar-benar berasal dari motor  hanyalah pemindah gigi dan velg milik Harley-Davidson, dan juga sistem pengereman dari Suzuki GSX-R..

Motor ini memiliki ciri khas yang tidak ada pada jenis motor lain, yakni posisi tangki bahan bakar motor monster ini diletakkan di bagian bawah.

Penulis : Agus Yanto

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here