Nainggolan Umumkan Pensiun Dari Timnas Belgia

0
300

Jakarta, namalonews.com- Radja Nainggolan tidak masuk dalam daftar skuat bayangan tim Nasional Belgia menjelang bergulirnya Piala Dunia 2018. Nainggolan pun menyatakan dirinya akan pensiun dari sepakbola Internasional.

Gelandang AS Roma itu sebelumnya juga tidak tertera namanya dalam daftar skuat bayangan Belgia untuk Piala Dunia 2018 di Rusia. Skuat bayangan Belgia tersebut hanya diisi oleh 28 pemain. 23 di antaranya akan dibawa ke Piala Dunia 2018 yang digelar di Rusia.

Keputusan Pelatih Timnas Belgia Roberto Martinez tidak mengikutsertakan Nainggolan sangat berani, meski tidak terlalu mengejutkan jika menilai kualitas timnas Belgia yang ada.

Selama ini, Nainggolan dan Martinez disebut-sebut tidak berhubungan baik. Hal ini disebabkan sang Pelatih Martinez tidak suka dengan hobi Nainggolan merokok.

Padahal musim ini, pemain berdarah Indonesia itu kembali menjadi sosok utama untuk AS Roma. Bahkan, Nainggolan tercatat tampil 42 kali di seluruh kompetisi dengan torehan 6 gol dan 11 assist. Selain itu, Nainggolan juga sangat berperan mengantar AS Roma mencapai semifinal Liga Champions dan finis ke-3 di Seri A Italia.

Usai pengumuman resmi skuat bayangan tim Nasional Belgia, Nainggolan menumpahkan seluruh keluh kesahnya di Media sosial. Dia menyebut kariernya bersama Tim Nasional Belgia telah berakhir dan sekarang hanya akan melakukan tugas sebagai suporter saja.

“Sayangnya dan dengan sangat berat hati, karier Internasional saya sudah berakhir. Saya sudah selalu melakukan semua yang saya bisa untuk mewakili negara saya,” ujar Nainggolan pada Selasa (22/5/2018).

Lebih lanjut, Nainggolan menambahkan “menjadi diri anda sendiri memang bisa membuat orang lain kesal. Mulai saat ini, saya hanya akan menjadi penonton dan penggemar nomor satu untuk timnas Belgia,” kata gelandang berdarah Batak ini.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here