Alquran Kurang Satu Ayat Beredar di Jambi

0
143

Jakarta, namalonews.com- Beredarnya mushaf Alquran kurang satu ayat di wilayah Jambi mendapat sorotan dari Wakil Ketua Komisi VIII DPR Sodik Mudjahid. Ayat yang kurang tersebut terdapat pada juz 30 tepatnya ayat terakhir surat An-nas.

Sodik meminta agar kasus itu diusut oleh pihak Kepolisian. Politikus Partai Gerindra ini juga meminta Alquran tersebut dan semacamnya segera ditarik dari peredaran.

Legislator asal Jawa Barat tersebut, menurut laporan Sindo, juga mengimbau umat Islam yang menemukan Alquran semacam ini untuk segera menyerahkan ke pihak kepolisian. Menurutnya  pihak penerbit Alquran itu bisa dituntut jika proses penerbitannya tidak melalui lembaga tashih Alquran.

“Kalau tidak ada aprove dari lembaga Tashih Alquran tapi beredar maka harus dituntut penerbit tersebut,” ungkapnya.

Informasi beredarnya mushaf Alquran yang kurang satu ayat tersebut bermula saat seorang warga Sorolangun, Jambi, membeli Alquran di sebuah toko buku dengan harga Rp.83.000. Tapi setelah dibaca ternyata ada kekurangan satu ayat dalam Surat An-nas.

Seharusnya di ayat ke-5 ditulis Alladzi Yuwaswisuffi sudurrinnas. Tapi kata Sudurinnas di sana tidak tercantum. Mushaf Alquran terbitan Agung Media Mulia yang beralamat di Surabaya itu sudah dikembalikan ke toko buku yang mengedarkannya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here