Soal THR, Pemprov DKI Akan Ikuti Kebijakan Pemerintah Pusat

0
168

Jakarta, namalonews.com- Wagub DKI Jakarta Sandiaga Uno menyebut Pemerintah Provinsi DKI Jakarta akan melakukan hal yang sama atau mengikuti peraturan yang dibuat pemerintah terkait dengan pemberian tunjangan hari raya (THR) para pegawai negeri sipil (PNS).

“Kami akan ikuti keputusan pemerintah pusat dan kami memastikan bahwa kebijakan DKI selaras dengan arahan kebijakan pusat,” demikian katanya di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Kamis (24/5/2018).

Kondisi perkembangan ekonomi yang melambat dan daya beli masyarakat yang menurun menjadi pertimbangan Pemprov DKI Jakarta untuk mengikuti peraturan pemerintah pusat. “Mudah-mudahan  THR yang diterima PNS bisa menghidupkan geliat ekonomi di bawah,” imbuhnya.

Sandiaga mengaku akan langsung berkoordinasi dengan Badan Kepegawaian Daerah DKI Jakarta. Namun prinsipnya Pemprov DKI ikut aturan pemerintah pusat.

“DKI memiliki kemampuan secara finansial. Nanti akan kami selaraskan juga kebijakan pemerintah pusat dan pemerintah daerah,” ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo menandatangani peraturan pemerintah mengenai tunjangan hari raya (THR) dan juga gaji ke-13 untuk PNS, TNI, Polri, dan pensiunan.

Jokowi berharap, pemberian THR dan gaji ke-13 tahun ini bukan hanya bermanfaat bagi kesejahteraan PNS, TNI, dan Polri, terutama saat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah, tetapi juga bagi peningkatan kinerja.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here