Anies Baswedan Desak Satpol PP Telusuri Pencoret Banner Asian Games

0
245

Jakarta, namalonews.com- Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memerintahkan satpol PP untuk mengusut perusak banner Asian Games di Pondok Indah-Jakarta Selatan. Berdasarkan laporan, tercatat 29 dari 79 banner Asian Games tersebut yang tercoret.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memerintahkan petugas Satpol PP untuk menggalakkan patroli dan mengusut pelaku yang mencoret-coret banner tersebut.

“Saya sudah perintahkan kepada semua wali kota, para petugas Satpol PP untuk membantu mengamankan dalam patroli-patroli periksa secara rutin. Dipastikan untuk mencari tahu siapa sebenarnya yang melakukan hal tersebut,” kata Anies Baswedan di Kembangan Jakarta Barat pada Jumat(25/5/2018).

Hingga saat ini, pelaku yang mencoret-coret banner Asian Games 2018 di kawasan Pondok Indah-Jakarta Selatan tersebut belum juga diketahui.

Anies Baswedan menambahkan keberadaan banner dan baliho Asian Games 2018 itu penting untuk memberi sosialisasi warga. Warga, lanjut Anies, harus aktif merasakan atmosfer Asian Games yang akan segera digelar langsung pada Agustus mendatang.

“Itu bukan dipakai untuk kepentingan yang kecil. Itu adalah banner yang dipakai untuk mewakili bangsa menjadi tuan rumah acara global bagi warga se-Asia,” katanya.

Oleh karena itu, Anies meminta warga ikut mengawasi dan melaporkan pelaku aksi tidak terpuji itu.

“Saya meminta semua elemen, mari jaga baik-baik seakan-akan itu adalah banner milik kita. Bagi yang melihat bila ada yang mencoret maka tegur. Sampaikan jangan dicoret dan dirusak. Apabila anda melihatnya, laporkan,” katanya

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here