Kisah Cinta Rasyid Radjasa dan Adara Taista, Menikah Ketika Melawan Melanoma

0
408

Jakarta, namalonews.com- Siapa yang tidak mengetahui pasangan yang satu ini, Rasyid Rajasa dan Adara Taista. Hampir semua orang khususnya kalangan para remaja mengetahui pasangan yang amat sangat serasi ini. Putra dari mantan Menteri Koordinator Perekonomian Repubilk Indonesia, Hatta Radjasa ini adalah pria tampan yang menjadi idaman para gadis remaja di media sosial.

Rasyid yang memiliki nama lengkap Muhammad Rasyid Amrullah Radjasa ini menikahi seorang wanita yang cantik jelita, dan merupakan co-founder Kravelist pada tahun 2012, yaitu Adara Taista. Pernikahan Rasyid dan Adara berlangsung pada bulan Desember 2017.

Akan tetapi, baru 5 bulan menikah, pasangan ini harus terpisahkan oleh ajal yang menjemput Adara Taista pada hari Sabtu, 19 Mei 2018 pukul 13.38 waktu Tokyo atau pada pukul 11.38 WIB. Istri dari Rasyid Radjasa meninggal di Rumah Sakit Memorial Tokyo.

Meninggalnya Adara Raista menjadi kabar duka yang mendalam bagi Rasyid sekaligus keluarga besar politikus Hatta Radjasa. Diketahui menantu Hatta Radjasa meninggal pada usia yang ke-27 tahun setelah berjuang melawan penyakit ganas yang menggerogoti tubuhnya, yaitu melanoma atau kanker kulit.

Penyebab meninggalnya Adara diketahui dari kakak ipar Adara atau lebih tepatnya kakak kandung Rasyid Radjasa melalui akun instagramnya. Dalam postingannya, Reza menuliskan

“Dara has been battling melanoma cancer”

Jenazah dari Adara Taista dimakamkan di Blad II Blok Khusus Tempat Pemakaman Umum Tanah Kusir, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, pada hari Senin 21 Mei 2018. Sang suami pun ikut menguburkan Adara Taista dan mengantarkannya hingga ke peristirahatan terakhir.

Setelah kepergian Adara Taista, beredarlah kabar-kabar yang menceritakan kisah perjalanan cinta suci antara Rasyid dan Adara meskipun hanya singkat di dunia, tapi semoga menjadi cinta yang kekal abadi di akhirat kelak. Berikut beberapa fakta terkait dengan kisah perjalanan cinta Rasyid dan Adara:

Ketika Menikah, Adara dalam Kondisi Melawan Melanoma

Pasangan yang masih hangat ini, telah berpacaran selama tiga tahun sebelum akhirnya melangsungkan pernikahan pada bulan Desember 2017. Pernikahan ini segera dilangsungkan oleh kedua belah pihak keluarga setelah pada bulan April 2017, Adara Taista didiagnosa terserang penyakit berbahaya yaitu melanoma. Setelah mengetahui Adara didiagnosa mengidap melanoma, Rasyid siap menerima segala kemungkinan yang dapat terjadi dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan Yang Maha Kuasa.

Ismet, ayahanda dari Adara Taista juga menceritakan bahwa putrinya adalah sosok yang tangguh. Adara tidak pernah mengeluh dengan apa yang dideritanya. Adara juga sangat beruntung karena mendapatkan kekasih hati yang begitu tulus dan setia mendampinginya di dalam keadaan suka maupun duka.

Di saat Rasyid mengetahui bahwa putrinya menderita penyakit melanoma, Rasyid dengan ikhlas menerimanya dan justru melamar Adara pada bulan Desember 2017.

“Alhamdulilalh dalam sakitnya, dia justru dilamar oleh sang kekasih. Kemudian setelah menikah sakitnya bertambah berat. Pak Hatta meminta mereka berdua segera dinikahan,” kata Ismet, ayah Adara.

Ismet juga merasa sangat bersyukur, dalam kondisi putrinya yang seperti itu, putrinya mendapatkan keluarga baru yang sangat menyayanginya.

“Seperti itu lah rahasia Allah, rencana Allah. Allah memberikan sakit kepada Adara, tapi juga memberikan keluarga baru yang sangat menyayangi Adara”, tambah Ismet.

Setelah didiagnosa mengidap melanoma, Adara Taista harus dirawat di rumah sakit hingga beberapa bulan karena penyakitnya semakin parah. Dalam kondisinya yang lemah serta harus terbaring di rumah sakit, sang suami tak patah semangat memberikan dukungan dan motivasi kepada Adara. Rasyid tak pernah sekali pun meninggalkan Adara terbaring sendirian.

Rasyid menuturkan bahwa Adara mengidap penyakit tersebut sejak bulan April 2017, hingga kemudian pada bulan Desember ia memutuskan untuk menikahi Adara pada Desember 2017.

Rasyid Merasa Dituntun oleh Adara

Rasyid mengaku merasa memiliki banyak kenangan bersama dengan Adara, dan akan terus terkenang selamanya.

Setelah berpacaran 3 tahun lamanya dengan Adara, pada bulan April 2017 Adara mengidap melanoma. Karena penyakit yang diderita Adara ini, Rasyid dan keluarganya memutuskan untuk segera menikahkan Adara dengan Rasyid.

Selain itu, selama ini Rasyid merasa selalu mendapatkan tuntunan dari Adara. Adara selalu mengingatkan Rasyid untuk segera mengambil air wudhu dan menjadi imam sholat Adara.

“Adara memiliki keimanan yang sanga kuat, ketika berada di sisinya saya merasa sedang berjalan di jalan Allah”, ucap Rasyid seusai memakamkan jenazah istrinya di TPU Tanah Kusir.

Rasyid juga menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu Adara dan dirinya selama ini, hingga Adara meninggal dunia. Selain itu ia memohonkan maaf apabila selama ini istrinya memiliki kesalahan, serta memintakan doa agar mendiang istrinya dihapus segala dosa-dosanya serta diberikan tempat yang terbaik di sisi Tuhan Yang Maha Kuasa.

Adara Sosok yang Kuat dan Tegar

Berdasarkan pengakuan berbagai pihak, Adara merupakan sosok yang kuat dan tegar dalam menghadapi cobaan yang sedang menerpa dirinya.

Ayah Adara mengatakan bahwa putrinya adalah sosok yang tegar dan ikhlas melawan penyakitnya. Adara tidak pernah mengeluh dengan melanoma yang dideritanya.

Selain ayah Adara, paman Adara yang bernama Ardjil, juga menyampaikan hal yang sama terkait dengan sifat yang dimiliki Adara. Ardjil mengatakan bahwa seingatnya, Adara menderita melanoma sejak awal tahun 2017. Karena penyakit melanoma tersebut, Adara harus melakukan perawatan di luar negeri. Akan tetapi, meskipun harus menderita penyakit yang berbahaya ini, Adara tidak pernah mengeluh. Menurutnya, meskipun sedang sakit parah, Adara nampak seperti tidak memiliki beban dan tidak menunjukkannya kepada orang lain.

“Anaknya itu adalah orang yang ceria. Dia tidak pernah menunjukkan ke orang lain kalau dirinya sedang sakit. Saya juga tidak memiliki firasat apa-apa”, kata Ardjil.

Ardjil menambahkan, pada Kamis malam saat dijenguk oleh kakak iparnya, Edhie Baskoro Yudhoyono, Adara masih terlihat segar dan masih berbincang-bincang. Tapi kemudian pada hari Sabtu pagi, kondisi Adara memburuk dan akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya.

Kanker Kulit, Penyakit yang Menggerogoti Tubuh Adara

Penyakit yang menggerogoti tubuh Adara hingga mengembuskan nafas terakhirnya adalah melanoma. Melanoma merupakan salah satu jenis kanker yang menyerang kulit. Secara lebih spesifik, melanoma adalah kanker yang menyerang sel-sel melanosit atau sel penghasil pigmen warna pada manusia.

Kanker kulit atau melanoma dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Faktor yang paling umum mengakibatkan melanoma adalah adanya radiasi sinar UV, seperti sinar dari matahari yang berlebih. Faktor lain adalah radiasi gelombang radio dari ponsel. Radiasi gelombang radio pada ponsel dapat memicu tumbuhnya sel-sel kanker dalam tubuh.

Selain itu, terlalu sering menggunakan make up juga dapat menyebabkan pertumbuhan sel-sel kanker. Terdapat beberapa bahan make up yang bersifat karsinogenik. Sifat karsinogenik adalah sifat yang dapat memacu tumbuhnya sel-sel kanker.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here