Anies Baswedan: Ormas Maksa Minta THR Laporkan Saja

0
315

Jakarta, namalonews.com- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengomentari tentang adanya ormas yang meminta tunjangan hari raya (THR) kepada pengusaha. Katanya, ormas tidak meminta sumbangan kepada siapapun. Sekalipun meminta, ormas tidak boleh menggunakan paksaan.

Hal itu dikatakan Anies menanggapi isu ormas Forum Betawi Rempug (FBR) yang meminta Tunjangan Hari Raya (THR) kepada warga dan pengusaha di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara.

“Ya kalau saya enggak usah minta-minta,” kata Anies di Jakarta Pusat, Senin (28/5/2018).

Anies kemudian mempersilakan pihak-pihak yang merasa dirugikan untuk membawa ke proses hukum jika memang ada yang merasa hal itu sebagai pelanggaran hukum.

“Kalau ada yang merasa itu melanggar hukum, ya dilaporkan,” ujarnya.

Sebelumnya, seperti yang dilansir CNN Indonesia, beredar surat edaran atas nama Pengurus Forum Berawi Rempug (FBR) G.021 Kelapa Gading, Jakarta Utara bernomor 023/FBR/G.021/V/2018 dengan hal Permohonan Tunjangan Hari Raya.

Surat itu tertanggal 21 Mei 2018 dengan tanda tangan Ketua FBR G.021 Ahmad Ali dan sekretaris Nurdin Syah beserta cap berwarna hijau.

Isi surat itu menyebutkan bahwa Pengurus FBR G.021 Kelapa Gading mengharapkan kebijakasanaan warga untuk memberikan THR. Dalam surat itu juga disebutkan bahwa Hari Raya Idul Fitri 1439 H sudah semakin dekat.

“Dan karena sudah semakin dekatnya Hari Raya Idul Fitri 1439 H ini, maka kami Pengurus FBR G.021 beserta anggota sangat mengharapkan kepada Bapak/Ibu/Saudara/i atas kebijaksanaannya dalam hal memberikan Tunjangan Hari Raya (THR) Idul Fitri 1439 H,” demikian isi surat pada alinea ketiga.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here