Presiden Bahas Kematangan Asian Games

0
186

Jakarta, namalonews.com- Presiden Joko Widodo kembali menggelar rapat terbatas terkait pemantapan persiapan Asian Games 2018 di Kantor Presiden-Jakarta pada Senin (28/5/2018). Pertemuan ini, lanjut Presiden Jokowi, bertujuan untuk memastikan persiapan penyelenggaraan Asian Games berjalan lancar.

“Rapat terbatas kali ini untuk memastikan lagi, baik kematangan persiapan infrastruktur pembangunan venue maupun nonvenue, teknis, pelaksanaan termasuk pembukaan hingga penutupan pertandingan, hingga prestasi kesiapan atlet-atlet kita,” kata Presiden Jokowi.

Rapat terbatas persiapan Asian Games 2018 ini telah dilakukan 11 kali. Kali ini, Indonesia akan menjadi tuan rumah yang kedua kalinya sepanjang perhelatan olahraga ini. Dijadwalkan, pembukaannya digelar oleh Kepala Negara pada Sabut (18/8/2018).

“Khususnya, saya meminta laporan terkait persiapan pengamanan. Kita ingin negara-negara peserta Asian Games yakin Indonesia aman untuk dikunjungi, kondisi keamanan sepenuhnya harus terkendali,” kata Presiden Jokowi.

Oleh karena itu, Presiden Jokowi meminta seluruh kabinet kerja untuk memaksimalkan promosi dan publikasi penyelenggaraan Asian Games di Jakarta dan Palembang ini. Presiden Jokowi menginginkan agar demam Asian Games 2018 bisa menjalar hingga seluruh daerah di Indonesia.

“Terkait dengan upaya publikasi, promosi, dan marketing dalam penyelenggaraan Asian Games yang ke-18 tersebut, saya benar-benar ingin mendapatkan perhatian khusus karena saya lihat sudah mulai nampak nampak gelora Asian Games di Jakarta maupun daerah,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here