Argentiana Bantai Haiti 4-0

0
204

Jakarta, namalonews.com- Menjelang Piala Dunia 2018 berlangsung, Argentina sukses memetik kemenangan di laga persahabatan melawan Haiti dengan skor 4-0. Lionel Messi mencatat hat-trick di laga tersebut.

Bertanding di Buenos Aires pada Rabu (30/5/2018), Argentina mulai membuka keran gol di babak pertama berkat penalti Messi. Skor 1-0 hingga babak pertama turun minum. Memasuki babak ke-2, penyerang Barcelona Lionel Messi mencatatkan namanya di papan pencetak gol 2 kali beruntun dan ditutup dengan gol Sergio Aguero. Skor hingga pertandingan berakhir pun menjadi 4-0.

Secara keseluruhan, penguasaan bola Argentina mencapai 75 persen. Namun, mereka mengakui kesulitan membobol gawang Haiti.

Tidak mengherankan, Argentina hanya bisa membukukan satu gol pada menit ke-17 di babak pertama. Penalti tersebut bermula dari pelanggaran Giovani Lo Celso. Messi dengan menundukkan kiper Haiti Johny Placide.

Argentina baru menorehkan gol kedua ketika pertandingan memasuki usia ke-58 menit. Gol ini tercipta berawal dari sundulan Lo Celso dan berhasil dimanfaatkan Messi.
Pada menit ke-66, Messi kembali membobol gawang lawan untuk ketiga kalinya. Gol terakhir lahir umpan matang Cristian Pavon yang berhasil dituntaskan Messi dengan baik.

Penyerang Manchester City, Sergio Aguero menutup kemenangan Argentina dengan mencetak 1 gol tambahan 3 menit kemudian. Aguero sukses melewati penjagaan pemain belakang Haiti.

Hingga pertandinga berakhir, Argentina keluar sebagai pemenang dengan skor 4-0.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here