Ribuan Personel Polisi Siap Amankan Asian Games di Bogor

0
229

Jakarta, namalonews.com- 1.200 personel Polisi siap mengamankan penyelenggaraan Asian Games 2018 di Bogor. Bogor menjadi salah satu tempat berlangsungnya pertandingan cabor sepak bola dan paralayang.

“Kami menyiapkan 1.200 personel untuk melakukan pengamana di dua cabor nanti,” kata Kapolres Bogor AKBP Andi Dicky di Cibinong pada Rabu (30/5/2018).

Kedua cabor tersebut akan berlangsung di Stadion Pakansari-Cibinong (Sepak Bola) dan Gunung Mas-Puncak (paralayang). Selain itu, kepolisian juga telah mengantisipasi terjadinya kemacetan dengan merekayasa lalu lintas.

Selain mengamankan venue, Polres Bogor juga akan siap menjaga beberapa lokasi hotel atlet menginap. Khususnya, lokasi holte di dekat area pelaksanaan Asian Games berlangsung.

“Beberapa hotel untuk atlet menginap juga dijaga,” kata Kabagops Polres Bogor Kompol Faisal Pasaribu.

Untuk kelancaran lalu lintas, polisi juga mengamankan jalur untuk memperlancar kegiatan dari tempat penginapan hingga venue Asian Games. Plotingan kepolisian dibagi 2 yakni Cibinong dan Cisarua Bogor.

Sebelumnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan kondisi keamanan menjelang pelaksanaan Asian Games 2018. Hal tersebut disampaikan saat ratas di Kantor Presiden-Jakarta.

“Saya minta laporan nanti mengenai kesiapan pengamanan. Kita ingin negara peserta Asian Games menyakini bahwa Indonesia aman untuk dikunjungi,” ujarnya.

Fokus pengamanan juga bukan hanya di area pelaksanaan Asian Games. Persiden Jokowi minta pengamanan yang terkendali dengan baik di seluruh daerah Indonesia.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here