Bagikan Sertifikat, Jokowi: Kerukunan Harus Tetap Dijaga

0
144

Jakarta, namalonews.com- 3.026 sertifikat tanah dibagikan kepada warga Jakarta Timur dan Bekasi oleh Presiden Joko Widodo pada Kamis (31/5/2018).

Dengan rinciannya, seribu sertifikat diserahkan kepada warga Kota Bekasi. Sedangkan, 526 sertifikat lainnya untuk warga Kabupaten Bekasi. Dan, 1.500 lainnya dibagikan kepada warga Jakarta Timur. Presiden Jokowi meminta warga menjaga dan memberi plastik dan difotokopi semua sertifikat tersebut.

“Saya mau lihat coba diangkat dulu. Saya titip seluruh sertifikat diberikan plastik, disimpan baik ya, dan tolong difotokopi,” kata Presiden Jokowi.

Selain itu, Presiden Jokowi mempersilakan warga menjadikan sertifikat sebagai agunan. Namun, Presiden Jokowi mengingatkan warga untuk menghitung dan mempertimbangannya dengan baik dan benar.

“Saya minta warga untuk hitung baik-baik jika ingin dijadikan sebagai agunan ke bank, dihitung ya. Bisa dibayar nyicil nga? kalau ngak bisa, berarti jangan ya,” kata Presiden.

Terlepas dari itu, Presiden Jokowi juga meminta kepada seluruh elemen masyarakat untuk tetap setia menjaga kerukunan dan persatuan.

Presiden Jokowi menyebut perbedaan pilihan politik itu wajar. Presiden mengharapkan jangan sampai karena perbedaan pilihan politik, terjadi konflik horizontal.

“Kalau ada pemilihan, silakan pilih yang paling baik, setelah itu harus rukun kembali. Jangan dikompor-kompori para politisi, pakai akal jernih kita. Rugi besar kita,” katanya.

Penulis: Boni Ogur

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here