Silakan Jokowi ke Rumah, Saya Tak Mau ke Istana

0
439

Jakarta, namalonews.com- Walaupun tidak lagi menjabat sebagai ketua  umum Muhammadiyah, ketua MPR,  maupun ketua umum PAN, nama Amien Rais belum redup dari perpolitikan nasional. Hingga kini Amien Rais masih menjadi salah satu tokoh nasional yang diperhitungkn meski tidak lagi seperti dulu lagi. Ia sering mengritik kebijakan presiden Jokowi.

Karena sering mengritik Jokowi, menurut Amien Rais, ada pihak-pihak yang ingin mempetemukannya dengan Presiden Jokowi. Meski begitu, ia tidak mau menyebutkan siapa pihak yang dimaksud.

“Jadi kalau ada yang usul pertemuan saya dengan Pak Jokowi, itu saya tentu sangat oke ya. Sesungguhnya, saya enggak perlu sebut nama-nama siapa, memang sebulan terakhir ada yang berusaha mempertemukan saya dengan Pak Jokowi,” kata

Terkait rencana pertemua itu, Amien Rais menyarankan agar Jokowi terbang ke Yogyakarta dan mampir ke rumahnya. Dia mempersilahkan Jokowi menyampaikan apa dan Amien juga akan menyampaikan apa yang diinginkannya.

“Dan saya akan sampaikan sesuatu yang saya inginkan, sangat santun, sopan dan etislah ya, jangan khawatir. Memang sebaiknya dia datang ke rumah saya. Saya kan rakyat biasa, didatangi presiden kan tidak ada salahnya toh,” ujar Amien.

Amien mengaku akan menyambut Jokowi dengan baik, meskipun dengan seadanya.

Dia mengingatkan Jokowi juga pernah dan bisa datang ke tempat tokoh-tokoh lain.

“Jadi saya tunggu, silahkan datang ke rumah saya. Enggak usah pakai makan minum, enggak usah, secukupnya saja, saya sambut dengan baik ya,” kata dia.

Mengenai apa yang akan dia sampaikan ke Jokowi, Amien tak mau membocorkannya sekarang. Sementara jika dia yang diundang datang ke Jokowi, Amien menolaknya.

“Kalau diundang saya enggak mau ya. Kan begini, nanti dijungkirbalikan, Amien Rais sudah sowan ke istana, dapat apa dia. Saya enggak mau.”

Tenaga Ahli Utama Kedeputian IV Kantor Staf Presiden (KSP), Ali Mochtar Ngabalin, merespons soal silaturahmi antara Presiden Joko Widodo dengan Amien Rais. Menurutnya Jokowi akan menerima pertemuan tersebut dengan terbuka.

“Pak Jokowi karena Presiden jadi dengan siapa saja beliau membuka diri untuk mendatangi namanya orang bersilaturahmi. Saling mengunjungi dan mendatangi sudah dilakukan pemimpin-pemimpin Indonesia sejak dulu kala. Jokowi sangat tulus dan sangat terbuka,” ujar Ngabalin.

Penulis: Sulis Sutrisna

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here