Pemakaman Unik, Dikubur Bersama Mobil Kesayangannya

0
199

Jakarta, namalonews.com-Di dunia ini banyak sekali cara unik dalam penguburan jenazah orang yang meninggal dunia. Seperti dilansir dari Kankanews, beredar sebuah video yang tidak biasanya saat prosesi pemakaman.

Seorang warga di Xushui Disctrick, Baoding, Cina, yang meninggal dunia penguburannya dilakukan tidak menggunakan peti mati seperti umumnya melainkan dikubur bersama mobil kesayangannya.

Video tersebut menggambarkan proses pemakaman jenazah bersama mobil-mobilnya. Dapat dilihat juga bahwa kuburan itu dilapisi dengan semen. Mobil itu sudah berusia 10 tahun. Agar dapat mengubur mobil itu, disewa pula mesin pengait untuk memasukkan mobil ke kuburan.

Prosesnya, sebuah mesin pengangkat mobil menurunkan mobil menuju liang lahat. Lalu sedan silver yang menjadi ‘peti mati’ jenazah pun perlahan-lahan diturunkan ke peristirahatan terakhir.

Sementara itu di sekeliling mobil yang dikubur bersama empunya itu banyak orang yang mengenakan pakaian berkabung.

Menurut konfirmasi, jenazah yang dimakamkan bersama mobil itu adalah seorang warga desa bernama Qi dan dilakukan pada 28 Mei lalu. Sedangkan mobil yang dikubur bersama jenazah pemiliknya adalah Hyundai Sonata.

Jenazah dikuburkan bersama kendaraan tercintanya memang bukan pertama kalinya dilakukan orang. Sebelumnya, di Carolina Selatan, pria bernama Lonnie Holloway melakukan pemakaman yang tidak biasa.

Bukan peti mati yang dipilih sebagai kasur terakhirnya melainkan mobil kesayangannya, Pontiac Catalina 1973. Dengan posisi duduk di belakang kemudi, ia dikuburkan bersama dengan beberapa koleksi senapannya di bagasi.

Jejak Lonnie ini juga rupanya diikuti oleh wanita sosialita Hollywood yang gemar hidup mewah, Sandra West. Yang mengakhiri hidup karena overdosis. Wanita ini meninggalkan surat wasiat yang cukup mengherankan, yaitu untuk dimakamkan di salah satu Ferrari-nya.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here