‘Solo: A Star Wars Story’, Aksi Han Muda yang Nekat

0
167

Jakarta, namalonews.com- Saat ini di layar lebar tengah diputar film ‘Solo : Star Wars Story’ yang tokoh utamanya adalah Alden Ehrenreich. Dalam Star Wars: Episode IV – A New Hope (1977), Han Solo diperankan Harrison Ford. Memiliki karakter yang tengil, sok tahu, pembohong, dan nekat.

Dalam film ini sutradara Ron Howard menyajikan pembentukan karakter Han Solo muda lewat berbagai aksinya. Pada bagian awal diperkenalkan karakter asli Han Solo yang masih ‘hijau’.

Han terlibat dalam tindak kriminal yang menegangkan. Sebagai seorang yang nekat, Han memang rela melakukan berbagai hal demi uang, agar bisa membeli yang ia inginkan. Membajak kereta pengiriman barang, misalnya.

Aksi kriminal demi aksi kriminal pun dilakukan Han, yang memberi penjelasan bagaimana karakter sang tokoh utama terbentuk. Sampai akhirnya, Han yang ‘hijau’ menjadi Han yang tengil, sok tahu dan nekat.

Tak hanya lewat serangkaian aksi, film ini juga menyuguhkan adegan-adegan komedi yang ditulis Jonathan dan Lawrence Kasdan. Seperti saat Han melompat dari pesawat ke kereta. Ia berteriak kencang seakan melompat dengan jarak yang sangat jauh, padahal yang dilompati hanya berjarak sekitar dua meter.

Penyisipan adegan komedi tersebut menambah kuat karakter Han yang sudah ada sejak bertahun-tahun lalu. Saat Han diperankan Ford, tokoh ini juga sering menampilkan adegan kocak.

Meski balutan adegan laga dan komedi di Solo: A Star Wars Story tak terlalu sempurna, namun secara keseluruhan film ini berhasil menjelaskan asal-usul Han Solo tanpa mengenyampingkan cerita Star Wars yang sudah ditayangkan Lucas Film sejak 41 tahun lalu.

Penulis: Agus Yanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here