Golkar Harap Amien Rais Terima Jokowi Jadi Capres PAN

0
244

Jakarta, namalonews.com- Wakil Sekretaris Jendral Partai Golkar yang bernama Muhammad Sarmuji yang merespon baik mengenai isu pertemuan Jokowi dengan Ketum PAN yang bernama Amien Rais.

Dia berharap jika pertemuannya tersebut sebagai awal dari Amien Rais untuk dapat mengusung Jokowi sebagai capres 2019 dari PAN.

Sarmuji mengatakan mudah-mudahan ini merupakan sikap yang menunjukan bahwa mulai terbentuknya Amien Rais untuk dapat menerima Jokowi sebagai capres dari PAN.

Menurutnya hal tersebut sangat bagus, dapat diartikan bahwa Amien Rais sudah mulai menerima sosok mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut. Sera ia juga berharap bahwa Mantan ketum MPR dapat sadar bahwa Jokowi masih dicintai oleh para rakyatnya.

Sarmuji menambahkan bahwa ia berharap hal tersebut menjadi sebuah tanpa terbukanya pikiran Amien Rais memang Jokowi masih dicintai rakyat.

Anggota Baleg DPR juga tidak mempermasalahkan semua ucapan Amien Rais yang selalu ingin menyerang Jokowi. Ia mengatakan sikap dan ucaman dari Amien Rais memang seperti itu sejak masa reformasi.

Sarmuji mengungkapkan bahwa itu tipologi dari Amien Rais biasa, Amien Rais memang memilik berbagai diksinya yang menarik perhatian mereka sudah hafal dengan Amien Rais. Sejak masa reformasi Amien Rais memilih berbagai diksi yang seperti itu.

Sebelumnya Amein Rais mengatakan bahwa ada beberapa pihak yang berupaya untuk dapat mempetemukan dirinya dengan Jokowi dalam sebualan terakhir ini.

Meskipun tidak menyebut pihak yang ia maksud, namun Amien Rais menyambut baik rencana pertemuan tersebut dengan Jokowi.

Amien Rais mengatakan bahwa sesungguhnya ia tidak perlu disebut namanya siapa, memang sebualan terakhir ini ada yang ingin berusaha untuk mempertemukannya dengan Jokowi. Dan ia sampaikan bahwa sesuatu yang ia inginkan, sopan, sanagt santun, dan etis.

Ketum PAN yaitu Zulkifli Hasan memberikan sinyal kepada partainya yang akan mengusung Jokowi dalam Pilpres 2019 mendatang. Golkar meminta agar Amien Rais yang kerap mengkritik Jokowi tersebut dikonsolidasi.

Sarmuji berharap agar dapat mengkonsolidasikan diri agar dukungan kepada Jokowi utuh.

Hal tersebut disampaikan Sarmuji yang terkait dengan berbagai serangan dari Amien Rais yang ditujukan kepada Jokowi. Meskipun begitu hal tersebut dinilai wajar, dia berharap agar perbedaan berbagai pendapat dalam lingkup internal PAN dapat disatukan.

Ia juga mengungkapkan bahwa memang akan selalu ada yang berbeda dengan berbagai garis kebijakan partai, namun sebaiknya tidak ada berbagai elemen di partai pendukung yang menyerang dengan frontal kepada capres yang telah ia dukung. Namun, ia yakin PAN dapat menyelesaikan berbagai masalah internalnya tersebut.

Ia pun juga menyambut baik jika PAN benar-benar akan mendukung kepada Jokowi di Pilpres yang akan datang. Menurut Sarmuji, PAN dapat melengkapi koalisi dari Jokowi dalam pilpres yang akan datang dengan Golkar, NasDem, PDIP, Hanura dan PPP.

Mereka akan menyambut dengan baik jika PAN akan bergabung dengan koalisi pendukung Jokowi. Bergabungnya PAN akan memberikan warna tersendiri yang lebih lengkap dalam koalisi tersebut.

Sebelumnya Zulkifli menyambut mempertimbangkan Jokowi dalam kontestsi Pilpres 2018. Sejumlah pertimbangan dapat menjadi sebuah faktor penentu bagi keputusan yang mengusung calon pagi partai PAN. Salah satunya yaitu faktor kedamaian di pilpres tersebut, termasuk salah satu kepentingan dari bangsa yang menurutnya harus diutamakan dalam bernegara.

Zulkifli mengatakan bahwa Jokowi tentu peluangnya incumbent yang besar menjadi sebuah pertimbangan.

Amien Rais mengatakan bahwa Jokowi akan menjadi salah satu pemimpin yang akan dilengserkan Allah. Golkar pun menyindir soal partainya yang saat ini belum menentukan sikap dalam Pilpres 2019 mendatang.

Ace Hasan mengatakan bahwa sampai saat ini belum waktunya untuk berkampanye mengganti presiden. Saat ini Amien Rais masih belum punya siapa yang akan jadi capres resmi yang di usungnya tersebut.

Ace mengakui bahwa partainya tidak ambil pusing mengenai peluru panas yang kembali diletuskan oleh Amien Rais kepada Jokowi. Menurutnya, rakyat saat ini sudah sangat cerdas dalam menentukan pilihannya masing-masing.

Wakil Ketua Komisi VII mengatakan bahwa ia membiarkan Amien Rais melontarkan berbagai pernyataan seperti itu. Tidak akan dapat mengubah segala keadaan. Semua orang tahu mengenai pemikiran dari Amien Rais.

Ace juga mengatakan jika elektabilitas dari Jokowi sendiri semakin meningkat. Jokowi lebih baik kerja dan kerja untuk para rakyatnya. Yang harus dilayani yaitu rakyat agar merena dapat benar-benar merasakan kepuasan dalam kerja keras pemimpinnya. Rakyat juga tahu siapa yang harus menjadi pilihannya.

Amien Rais mengatakan bahwa Jokowi akan mejadi pemimpin yang dilengserkan Allah. Hal tersebut karena Jokowi salah dalam memilih langkah hingga melakukan blunder.

Amien Rais mengatakan bahwa mereka melihat dengan jelas, mereka harus melihat siapa pemimpin yang akan dilengserkan Allah itu biasanya salah dalam mengambil langkah dari salah ke keliru. Hingga dari keliru ke blunder, salah lagi dan akan seterusnya begitu. Hal tersebut sambil menunjuk foto Jokowi di dinding aula.

Ia mengaku bahwa hal tersebut akan terjadi. Menurut Amien Rais, malaikat akan membantu untuk mewujudkannya.

Pernyataan dari Amien Rais tersebut tentu mendapat berbagai reaksi keras dari partai pendukung Jokowi. PDIP yang berharap Amien Rais itu dapat mendapatkan sebuah pencerahan agar tidak terus menerus menyerang Jokowi.

Andreas Hugo Pareira mengatakan bahwa mereka hanya dapat berdoa untuk Amien Rais agar dapat tetap sehat dan diberikan pencerahan oleh Allah, agar dapat menjalankan berbagai tugasnya, termasuk memberikan sebuah pandangan dan kritik yang akan membangun untuk semua kepentingan bangsa.

Sedangkan Golkar memberikan sindiran kepada Amien Rais dalam upayanya untuk membela Jokowi. Golkar akan memberi sentilan kepada Amien Rais mengenai partainya yang saat ini belum menentukan sikap dalam pilpres 2019 mendatang, namun sudah banyak memberikan berbagai kritik ke dalam pertahanan Presiden.

Kritikan mulai datang dari Hanura. Ia menilah bahwa serangan Amien Rais tersebut karena ia takut kalah lagi. Pada Pilpres tahun 2014, PAN mengusung pasangan capres dan cawapres Prabowo Subianto-Hatta Rajasa, namun dikalahkan oleh Jokowi dan Jusuf Kalla. Meskipun PAN kemudian merapat pada kubu pemerintahan Jokowi, Amien Rais tatp memiliki kontra kepada Jokowi.

Inas mengatakan bahwa sebenarnya Amien Rais sedang panik, ketakutan akan kekalahan dari Jokowi, jadi ia mengkhayal seperti anak-anak yang seolah-olah bertemu dan berkomunikasi dengan sang Tuhan.

Tidak kalah keras, PPP juga ikut memberikan pernyataan atas Amien Rais. PPP bahkan juga menyindir Amien Rais yang kalah ketika maju sebagai capres pada tahun 2014.

Partai pendukung Jokowi lainya juga meredang. Dia meminta Amien Rais untuk tidak mendahului keputusan Tuhan melalui berbagai pernyataan yang kerap ia mendiskreditkan Jokowi tersebut.

Bukan hanya berbagai partai politik saja yang bersuara mengenai Amien Rais. Namun juga berbagai lembaga juga ikut mengkritisi hal tersebut. Bahkan MUI juga memiliki pendapat sama dengan partai lainnya.

Penulis: Sulis Sutrisna/ Berbagai Sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here